Beranda indonesia Anggaran Porprov Belum Cair, Pengurus Cabor Ancam Gruduk ke Disparpora Lampung Timur

Anggaran Porprov Belum Cair, Pengurus Cabor Ancam Gruduk ke Disparpora Lampung Timur

65

Lampung Timur – Para pengurus cabang olahraga (cabor) akan Gruduk Dinas Pariwisata, Kepemudaan & Olahraga (Disparpora) Lampung Timur, Pasalnya, anggaran Untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung Tahun 2022 untuk masing-masing cabor dihingga saat ini belum juga cair, Hal ini disampaikan oleh Pengurus Cabang Olahraga saat diketahui pada Saat Rapat Koordinasi dengan KONI Lampung Timur pada Hari Jum’at tanggal 28 Oktober 2022 yang bertempat di GOR Islamick Center Sukadana Lampung Timur pada Pukul 14.00 Wib, Rapat Kerja / Rapat Koordinasi tersebut di pimpin Langsung oleh Ketua Umum KONI Lampung Timur H. Bambang Hartono didampingi Ketua Harian Arif WP.

Menurut Rifcky Basrie Ketua Umum E-Sport mewakili Pengurus Cabang Olahraga saat diwawancarai Media,” Mengatakan, Selain itu, jika anggaran itu tidak secepatnya disalurkan maka para pengurus cabor ini juga mengancam akan Gruduk ke Kantor Dinas Disparpora Lampung Timur, pada Hari Senin akan datang, untuk mempertanyakan keluhan Para Cabang Olahraga ini.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Masing-masing Pengurus Cabang Olahraga sepakat semua mengatakan, saat ini para pengurus cabor akan menuntut untuk segera mencairkan anggaran untuk cabor dalam Menghadapi Porprov Lampung yang akan di laksanakan tanggal 4 s/d 13 Desember 2022.

Para Pengcabor ini menjelaskan, bahwa KONI Lampung Timur & beberapa Cabor Kabarnya mendapat hibah dari pemerintah daerah, tapi Mana sementara Porprov Lampung sudah didepan mata.

Para Pengurus Cabang Olahraga ini pun mengaku kaget dengan Hasil Rapat Koordinasi hari ini, oleh karena itu, Para Cabor mendesak juga pengurus KONI Lampung Timur di hadapan Ketua Umum Hi Bambang Hartono untuk dapat membantu Para Cabor untuk segera mencairkan anggaran untuk masing-masing cabor ini pada bulan ini, yang hingga saat ini belum ada terealisasi.

Baca Juga :  RAT Koperasi Kodim 0411/LT, Diskop Kota Metro Pertanyakan Integrasi Wilayah

Yang mengherankan, lagi kata Rifcky yang di amini semua Pengcabor Cabor ini, mengatakan, anggaran untuk tahun 2023, Oleh Disparpora Lampung Timur Anggarannya sudah teranggarkan dengan sendirinya tanpa adanya Koordinasi dengan KONI Lampung Timur maupun dengan Pencabor itu sendiri, bahkan yang anehnya tahun 2022 ini aja anggaran cabor yang dianggarkan hanya sebagian dari 28 Cabang Olahraga, namun yang mengherankan lagi Kok di tahun 2023 malah hanya 2 Cabor yang sudah teranggarkan, Tentunya ini akan menimbulkan kecemburuan cabor lain,” ujarnya semua pengurus Cabor sepakat.

Jumlah cabor yang akan ikut Porprov akan datang ada 26 cabor dari 28 Cabang Olahraga dan sampai saat ini sama sekali belum bisa dicairkan, saat ini terjadi kekacauan seperti saat ini. Pengurus cabor lainnya menuntut untuk segera dicairkan haknya namun hingga saat ini belum terealisasi.

Baca Juga :  Festival Skala Bekhak VI Tahun 2019 Resmi Dibuka

“Kami akan menuntut kepada Disparpora Lampung Timur, bahwa apabila tidak ada penyelesaian, akan kita pertanyakan. Kalau tidak ada tanggapan lagi, maka kita akan mengajukan demo besar-besaran melibatkan semua Atlit dan yang lainnya , ” tandas Para Cabor.

Karena hal ini bertentangan dengan semangat pengurus Koni yang baru terpilih dan para pengurus cabang olahraga di Lampung Timur,sebagaimana Bupati menginginkan Lampung Timur memiliki sports center dan agenda Porkab 2023, Koni dan Pengurus Cabang Olahraga yang ada di Lampung Timur menginginkan sinergisitas serta pola komunikasi yang efektif dengan Disparpora Lampung Timur. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here