Beranda Headline Di himbau Polisi Warga Kembali, Serahkan TSK Ke Mapolres Lamteng

Di himbau Polisi Warga Kembali, Serahkan TSK Ke Mapolres Lamteng

35

Gunung Sugih : Dalam Rangka Operasi Sikat Krakatau 2022, Seluruh pelaku kejahatan yang masih bebas berkeliaran di luas, diburu polisi Rabu (1/6/2022)

Sebelum memburu para penjahat kejahatan polisi terlebih dahulu melakukan penggalangan dan mengimbau pelaku melalui kerabat dan aparatur Kampung agar segera menyerahkan diri. Dan apa bila menolak menyerahkan diri, maka tunggu saja waktunya tindakan tegas polisi.

Hal itu ditegaskab oleh Kasat Reskrim AKP Edy Qorinas mewakili Kapolres Lamteng AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya Rabu (1/6/2022).

Menurut Kasat Reskrim , pihanya menerima srahan warga dari keluarga dan tokoh masyarakat yang diduga adalah pelaku kejahatan.

Kasat Reskrim mengatakan pelaku ya g diserahkan pihak keluarganya TJuandi (42) warga Kampung Gunungagung Kecamatan Terusanunyai Lampung Tengah.

Baca Juga :  Bupati Lamteng Support Dukungan Untuk Orang Tua Lovely

“Pelaku DPO, polsek Terusanunyai, dan TO Operasi Sikat Krakatau 2022, Polsek Seputih Mataram Lamteng,” jelasnya

Imbawan polisi, kepada aparatur Kampung, tokoh masyarakat, dan keluarga pelaku direspon positif, sehingga dengan kesadaran sendiri mau menyerahkan diri polisi.

Pelaku diduga turut serta dalam pencuria denga pemberatan Curat pada (24/7/221) TKP Bandaragung, yang mengakibatkan Korban mengalami kerugian 2 buah HP dan 1 unit motor. Sejak saat itu pelaku masuk DPO Polsek Terusanunyai.

Sementara pelaku diduga menjadi pelaku curat di wilayah hukum Polsek Sepuith Mataram, beberapa waktu lalu, sehibga Juandi menjadi TO Operasi Siakt Krakatau 2022.

Sementara seorang tokoh adat yang mendampingi Juandi menyerahkan diri, menyampaikan ungkapan terimakasih kepada kepolisian yang sudah mau menerima penyerahan diri pelaku.

Baca Juga :  TMMD Lamteng Resmi di tutup Dandim 0411 Ucapkan Terimakasih Pemkab lamteng

“Semua ini adalah kesadaran sendiri, karena pelaku ingin hidup aman nyaman dan damai. Semoga berangkat ke polres sehat, pulangnya nanti juga dalam keadaaan sehat, ” harap tokoh masyarakat Kampung Gunungagung Jauhari ke Kasat Reskrim.

Menanggapi ungkapan Tokoh Adat Kampung Gunungagung Jauhari, Kasat Reskrim menjamin keamanan pelaku,.

“Kami jamin tidak ada yang menyakitinya, semoga saja berangkat sehat, pulang pun sehat, ” katanya.

Kasat Reskrim AKP Edy Qorinas kembali mengimbau pelaku kejahatan yang masih berkeliaran agar segera menyerahkan diri.

“Kepada pada para pelaku segera menyerahkan diri, kami jamin keamananya. Namun kami akan tindaklanjuti tegas jika kami jemput secara paksa, ” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here