Beranda Headline Hari Pertama Ops Sikat Kraktau 2022,Team Gabungan Polres Lamteng ,Gulung Perampasan Motor...

Hari Pertama Ops Sikat Kraktau 2022,Team Gabungan Polres Lamteng ,Gulung Perampasan Motor Dijalan

740

LAMPUNG TENGAH– Mengawali Operasi Sikat Krakatau 2022, Team Gabungan Polres Lampung Tengah Gulung dua pelaku pencurian dengan pemberatana (Curat), Pencurian Dengan Kekerasan (Curas) dan seorang Penadah Selasa (24/5/2022) Sekira Pukul 04.00 WIB.

Team gabungan yang terdiri Dari Tekab 308 Polres Lamteng, Sat Intelkam, Sat Reserse Nakoba dan Batalyon B Brimob Polda Lampung, Team Sus, serta Polsek Seputih Surabaya dan Polsek Rumbia,

Menurut Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Pahlevi Sanjaya, mengawal Ops Sikat Krakatau 2022, Polres Lamteng ringkus tiga pelaku kejahatan yakni. K (21), SW (20) dan JD (32) ketiganya warga Kampung Mataram Ilir Kecamatan Seputih Surabaya berhasil digulung oleh petugas di kediamanya masing-masing.

Baca Juga :  Bupati Loekman Resmikan Ruang Isolasi Pasien Covid-19 RSUD-DSR

” Dari catatan kepolisian para pelaku, melakukan aksinya di Kampung Gaya Baru II, Seputih Surabaya, Kampung Kenangasari Kec. Seputih Surabaya dan beberapa kampung lainya, ” ujarnya.

Dalam menjalankan aksi Sambung Kapolres para pelaku menggunakan modus operandi, kejar, pepet, todong dan rampas.

“Selain itu para pelaku juga dalam menjalankan aksinya, dengan mencari sasaran sepeda motor yang kontak motornya masih tergantung atau saat motor sedang di panasi. Saat motor ditinggal pemiliknya, para pelaku langsung membawa kabur motor tersebut, ” jelasnya.

Selain sukses mengamankan dua pelaku dan seorang penadah petugas gabungan juga berhasil menyita 10 unit sepeda motor berbagai merk, 2 buah sajam jenisbsamurai, 3 buah tombak, 2 buah keris, 1 buah obeng, 2 buah HP, 1 perangkat alat hisab sabu dan plastik klip, Bodi motor dan 1 buah Alat trapo las.

Baca Juga :  3 Kali Maling Di Kosan, JA (18) Akhirnya Di Dor Polisi Metro

‘’Saat ini BB dan pelaku diamankan di Polres Lampung Tengah guna pengembangan lebih lanjut,’’ ujarnya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Sanjaya mengimbau seluruh masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor agar segera mengecek unit kendaraan di Sat Reskrim Polres Lamteng dengan membawa dokumen bukti kepemilikan.

‘’jangan berikan celah sedikit pun terhadap para pelaku kejahatan dengan meningkatkan KEWASPADAAN! Belajar dari pengalaman yang sudah-sudah. Aksi para pelaku itu spontanitas, bukan saja karena ada niat tapi juga karena ada kesempatan,” pungkas AKBP DOFFIE PAHLEVI SANJAYA. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here