Beranda Headline Sidang Antara Anak Ratu Sejagat, Minak Alam Dengan PT Gunung Madu Tak...

Sidang Antara Anak Ratu Sejagat, Minak Alam Dengan PT Gunung Madu Tak Kunjung Usai

86

Gunung Sugih : Ada yang menarik dari sidang Lanjutan sengketa tanah antara PT.Gunung Madu selaku Penggugat dan Ahli Waris Ratu Sejagat sebagai tergugat , yang di pimpin oleh Hakim Ketua dan 2 orang Hakim Anggota , terkait sengketa Kasus tanah 100 ha milik minak alam / ratu sejagad .
11/05/2022.

Dalam sidang di warnai perdebatan sengit antara Tim Kuasa Hukum tergugat dan hakim anggota Yoses kharismanta Tarigan SH .MH.

Awalnya pada sesi pemeriksaan saksi , Hakim menanyakan kepada saksi tentang Proses Pembebasan yang diketahui saksi dan bukti nya .
Lalu saksi menjelaskan tentang Proses tersebut , dan disertai kata ” Mungkin ” .
Maka disinilah Hakim anggota menanyakan secara detail hal tersebut .
Pertanyaan Majelis Hakim kemudian ” diinterupsi ” oleh Kuasa Tergugat , karena dianggap menggiring Opini dan menyudutkan saksi .

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Lamteng Ciduk Begal Maut Korban Meninggal

Sehingga Sidang ke 17 kasus tanah 100 Ha antara Anak ratu sejagad ( minak Alam ) dengan PT Gunung Madu tak kunjung usai rabu 10 mei 2022.

Berdasarkan keterangan dari data yang dimiliki oleh Minak Alam selaku anak kandung Ratu Sejagad memiliki tanah seluas 100 ha yang berada di areal Perkebunan Tebu PT Gunung Madu kecamatan Terusan Nyuyai Kabupaten Lampung Tengah di dukung dengan surat menyurat yang di miliki dan di tandatangani oleh pejabat yang berwenang dan hingga kini masih di klaime menjadi milik PT Gunung Madu.

Fakta menarik lainnya adalah keterangan saksi bahwa Tim 9 yang saat itu bekerja ternyata sudah menyiapkan draf dan bahkan cap yang akan digunakan .

Baca Juga :  Silaturahmi Kediaman Caleg Terpilih DPR RI Muklis Basri,Rosim Nyerupa : Ketokohan Beliau Sudah Mengakar Ke Masyarakat

Menurut Mulyadi Hartono ,SH dan ROLIYANSYAH SH selaku tim Kuasa Hukum dari kepaksian Pernong sebagai pendampingan Hukum terhadap tergugat (Ali Hamidi / Minak Alam ) selaku Ahli waris dari Ratu sejagat.

Menerangkan bahwa sidang kasus tanah milik Ali Hamidi sudah yang ke 17 kalinya , guna di mintai keterangan para saksi antara ke dua belah pihak baik tergugat ataupun penggugat .

Sidang keterangan saksi tergugat saat di mintai keterangan dimuka sidang membenarkan pada waktu itu sekitar tahun 1975 sampai sekarang itu adalah tanah milik ratu sejagad dengan batas batas way lempuyang batas utara tulung baba selatan, lanang tapis barat timurnya marsuki .

Selanjutnya Usman Tumenggung sebagai salah satu Saksi tergugat dalam sidang membenarkan bahwa surat menyurat yang di miliki oleh Ratu sejagad adalah benar adanya dan logikanya belum di bayar oleh pihak Gunung Madu karena suratnya masih ada sama yang bersangkutan.

Baca Juga :  Kader Terbaik Gerindra I Made Suarjaya Siap Maju Pilkada Lamteng 2020

Sidang lanjutan berikutnya , sepakat ditunda sampai tanggal 17 Mei 2022 Hari selasa .mengutip dari trustmedia.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here