Beranda LAMPUNG KONI Provinsi Segera Sahkan Kepengurusan KONI Lampung Timur Hasil Musorkablub PAW Masa...

KONI Provinsi Segera Sahkan Kepengurusan KONI Lampung Timur Hasil Musorkablub PAW Masa Bakti 2020-2024

40

Lampung Timur – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung dituntut segera mengesahkan kepengurusan KONI Kabupaten Lampung Timur yang dipilih dari hasil Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) PAW Masa Bakti 2020-2024 yang dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 09 April 2022 belum lama ini.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Umum Cabor ESI Muhammad Rifki Basrie, bahwa KONI Provinsi Lampung harus segera mengeluarkan surat keputusan yang Isinya, adalah terkait rencana pengukuhan susunan kepengurusan KONI Lampung Timur dari hasil Musorkablub KONI Lampung Timur yang digelar Sabtu (09/4/2022).

Melalui surat tersebut juga, KONI Provinsi Lampung juga dengan resmi memberhentikan dan mencabut kepengurusan KONI sebelumnya masa jabatan 2020-2024 yang dipimpin Muhammad Khadafi Azwar, SH. Karena kepengurusan KONI Lampung Timur hasil Musorkablub telah sah dan sesuai dengan aturan yang berlaku, kini kepengurusannya sudah sah,” ucap Rifki.

Baca Juga :  DPRD Metro Pastikan Campuran Disinfektan Aman

Pihak KONI Lampung Timur Hasil Musorkablub ini pun sepakat dan memastikan tak akan bersantai-santai. Mengingat ajang Porprov Lampung sudah di depan mata. Oleh karena akan segera menyolidkan pengcab olahraga untuk menyelaraskan tujuan.

“Yakni untuk meraih medali sebanyak-banyaknya di gelaran tersebut. Kami ingin menaikan peringkat juara,” jelasnya.

Masih di tempat yang sama Ketua Umum Muaythai Galih Aditia menjelaskan, kepada Media, bahwa Musorkablub yang di selenggarakan pada tanggal 09 April 2022 adalah klimak dari sebuah rangkaian dan upaya yang dilakukan oleh para Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Lampung Timur, ucap Galih.

Herlandani salah satu Ketua Umum Cabor PASI menambahkan bahwa kronologi nya berawal pada bulan Juni 2021 dimana beberapa perwakilan Cabor mengajukan surat Mosi tidak percaya atas kepemimpinan Ketua Umum KONI Lampung Timur Muhammad Khadafi Azwar, SH, kemudian atas surat tersebut KONI provinsi memediasi pertemuan, namun karena belum ada titik temu makan awal tahun 2022 perwakilan cabor kembali melayangkan surat kepada KONI provinsi untuk mempertanyakan hasil mediasi sebelumnya, dan pada akhir para pengurus bersepakat untuk kembali berkirim surat untuk yang ketiga kalinya kepada KONI provinsi, sekaligus menyarankan dukungan cabor-cabor melaksanakan musorkablub, dan Akhirnya Puncaknya dilaksanakan pada Hari Sabtu (09/04/2022) yang berlokasi di Hotel Family 2 lantai 2.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here