Beranda LAMPUNG Ipmawan Rifatur Rahman Nahkodai PD IPM Kota Metro Periode 2021 – 2023

Ipmawan Rifatur Rahman Nahkodai PD IPM Kota Metro Periode 2021 – 2023

99

METRO – Minggu (17/10/2021), Berdasarkan Surat Keputusan Induk No. 1-KEP/MUSYDA XI/PD IPM/2021 rapat formatur telah menetapkan bahwa, Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro Periode 2021-2023, diemban oleh Ipmawan Rifatur Rahman sebagai Ketua Umum, Sekretaris Umum diemban oleh Arifin Nur sedangkan Bendahara dipercayakan oleh Yunus Sanjaya.

Penetapan tersebut dilaksanakan pada musyawarah daerah (Musyda) XI IPM Kota Metro Tahun 2021 tepatnya pada tanggal 15 hingga 17 Oktober 2021 yang berlangsung di aula lantai 3 Kampus 2 SD Muhammadiyah 2 Metro.

Vrendy Slamet Riyanto, selaku Ketua Panitia pemilihan daerah, mengatakan 1 dari 9 formatur ditetapkan menjadi ketua umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro serta berharap membawa pengaruh luar biasa untuk pelajar muhammadiyah se Kota Metro melalui gerakan.

Baca Juga :  Aklamasi, Hary Rachmadi Nahkodai AMCI Metro

“Dari formatur yang terpilih diantaranya, Rindi Citra Andini, Arifin Nur, Rifatur Rahman, Rofiqul Annam, Ilma Hasanah, M.Yunus Sanjaya, Ardinan Ikhwani, Fitra Yoga, dan M.Indra Sagita, telah ditetapkan Ipmawan Rifatur Rahman sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro Periode 2021 – 2023, mudah-mudahan di era kepemimpinan beliau dapat mengemban amanah sebaik mungkin demi membangun pelajar muhammadiyah yang berkemajuan,” Tuturnya.

Demisioner Ketum PD IPM Kota Metro Periode 2019-2021, Muhammad Agung Zailani dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran PD IPM Kota Metro.

“Saya selaku ketua umum pimpinan daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro Periode 2019-2021 menghaturkan beribu-ribu permohonan maaf kepada teman-teman pimpinan cabang dan pimpinan ranting se Kota Metro bila dalam kepimpinan saya terdapat kesalahan kata maupun perbuatan dan saya ucapkan selamat kepada ketua umum yang baru, Ipmawan Rifatur Rahman semoga dalam kepemimpinan beliau dapat melanjutkan perjuangan dan cita-cita organisasi untuk kemajuan bangsa,” Ungkapnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Harapannya kepada pimpinan yang baru agar lebih progresif lagi dan loyal kepada Ikatan Pelajar Muhammadiyah terkhusus untuk Kota Metro yang di cintai ini,” Harap Muhammad Agung Zailani.

Sementara Itu, Ketua Umum Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Provinsi Lampung, Salman Rifqi mengharapkan pemimpin baru dapat kembali menggerakkan gerakan literasi untuk pelajar.

“Optimalkan kembali gerakan literasi, sebab habitus Iqra’ seharusnya sudah menjadi kewajiban yg diterapkan di kalangan pelajar,” Ucap Salman.

Selanjutnya, Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro terpilih, Ipmawan Rifatur Rahman mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Musyda XI dan seluruh Kader IPM Kota Metro yang mengikuti gelaran Musyda XI IPM Kota Metro.

Baca Juga :  Waka Polda Lampung Pastikan Rasa Aman Dan Nyaman Di Provinsi Lampung

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya selaku Ketua Umum Pimpinan Daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kota Metro Periode 2021 – 2023, dengan ini saya akan lebih menumbuhkan rasa loyalitas sebagai seorang kader Ikatan demi kemajuan Ikatan Pelajar Muhammadiyah se Kota Metro, dalam hal ini tentunya saya memohon dukungan kepada jajaran PD IPM Kota Metro, ” Tutur Rifatur. (Dicky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here