Beranda Headline Adventorial DKP3 Luncurkan Agro Ceria, Aplikasi Pemasaran Produk Petanian dan UMKM

DKP3 Luncurkan Agro Ceria, Aplikasi Pemasaran Produk Petanian dan UMKM

92

Skalabraknews.com – Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro meluncurkan aplikasi Agro Ceria. Wadah petani dan pelaku UMKM untuk memasarkan produknya.

Kepala DKP3 Kota Metro, Herry Wiratno mengatakan, untuk menjaga konsistensi aplikasi ini, pihaknya menggandeng dinas terkait dalam pengoperasian.

“Penyediaan nanti kolaborasi dengan Dinas Koperasi, lalu kami juga nanti kerjasama dengan kominfo menyediakan pegawai yang khusus untuk menjadi admin,” kata dia, Sabtu (16/10/2021).

Saat ini, lanjut Herry, aplikasi tersebut sudah bisa digunakan hari ini. “Produk yang kita jual ini merupakan binaan dari kita agar mempermudah memasarkan produk mereka dalam menjual produk,” ungkapnya.

Nantinya, aplikasi ini bisa di buka di website Pemkot Metro dengan situs www.agroceria.go.id dimana sekarang sudah bisa langsung di pesan.

Baca Juga :  4 Partai Ini Daftarkan 21 Caleg Di Metro

“Seperti penjualan hasil perikanan dan pertanian. Selain untuk mempermudah petani untuk memasarkan program ini nanti bisa di akses para petani juga,” ujarnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkot Metro, Bangkit Haryo Utomo menambahkan, aplikasi Agro Ceria ini merupakan terobosan terbaik dalam memasarkan produk lokal masyarakat.

“Aplikasi Agro Ceria sebagai wadah atau tempat bagi para pelaku usaha, petani dan distributor yang dapat diakses oleh masyarakat umum,” kata dia.

Dia menjelaskan, program itu juga dapat mewujudkan dan juga membantu terwujudnya visi dan misi Wali Kota Metro bahwa setiap kelurahan nanti akan ada e-commerce baru.

Kemudian, didalam aplikasi Agro Ceria nanti juga akan ada kumpulan para pedagang, petani, dan juga distributor. Mulai dari hasil UMKM, Pertanian, Perternakan dan lainnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Metro : “Semua Pihak Harus Ikut Tekan Wabah DBD”

“Intinya mempermudah proses pemasaran, karena akan ada waktunya digitalisasi itu harus dikenal oleh masyarakat umum,” ujarnya. (Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here