Beranda indonesia Megawati Soekarnoputri Beri Tali Asih ke Keluarga Korban Covid-19 di Metro

Megawati Soekarnoputri Beri Tali Asih ke Keluarga Korban Covid-19 di Metro

39

METRO – Ketua umum (Ketum) Partai Demokrasi Indonesia PDI Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri memberikan tali asih kepada dua keluarga korban Covid-19 di Kota Metro yang merupakan kader partai. Penyerahan tali asih tersebut dilakukan secara virtual dari Kantor DPC PDIP Kota setempat, Kamis (30/9/2021).

Dalam sambutan virtualnya, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menceritakan bahwa, dalam kurun waktu 1 tahun 9 bulan selama pandemi Covid-19 ia merasakan hanya dirumah saja.

“Ibu ini sama tiga putra-putri sudah 1 tahun 9 bulan itu betul-betul di-lockdown. Ibu tidak bisa keluar, hanya boleh keluar kalau Bapak Presiden berkeinginan bertemu dengan Ibu. Ibu mengimbau seluruh keluarga besar PDI Perjuangan untuk tetap menjaga protokol kesehatan walaupun sudah vaksin,” kata dia dalam virtualnya.

Megawati juga menyampaikan bahwa tali asih yang diberikan tersebut dari gotong royong. Ia berharap para penerima tidak melihat dari nilai namun dari perhatian partai.

Baca Juga :  Anak Muda Gen Millenial Lampung Deklarasi Menangkan Jokowi 2 Priode

“Tali asih ini bersumber dari gotong royong seluruh pengurus partai, jadi diharapkan keluarga penerima tidak melihat dari besaran yang dibelikan. Tetapi lihatlah bagaimana bentuk perhatian secara gotong royong yang diberikan sesama pengurus. Dalam menghadapi pandemi yang telah berlangsung lama,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Kota Metro Anna Morinda menyampaikan, tali asih tersebut diberikan langsung oleh DPP partai kepada 189 keluarga kader yang meninggal dunia akibat virus Corona, tali asih itu didistribusikan oleh seluruh DPC di sejumlah daerah di Indonesia.

“DPP menyalurkan tali asih bagi keluarga besar PDI Perjuangan yang meninggal akibat virus Covid-19. Dasar surat DPP partai total seluruh Indonesia penerimanya ada 201 keluarga ahli waris, dan di Metro ada 2 pengurus partai yang meninggal karena virus Corona,” kata Anna saat wawancara awak media, Kamis (30/9/2021).

Baca Juga :  Advokat PAI Bali Disumpah

Kedua kader partai yang menjadi korban Covid-19 ialah, H. Sugiyanto Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro dan bendahara PAC PDIP Kecamatan Metro Utara, Yuyun Supiyati

“Untuk di Metro, DPC Partai mengundang perwakilan ahli waris almarhum untuk ikut acara zoom meeting di kantor DPC. Kemudian penyerahan tali asih dilakukan serentak dan secara simbolisnya oleh ketum ibu Megawati Soekarnoputri melalui zoom dari kantor DPP partai,” terangnya.

Anna mengungkapkan bahwa, Ketum Megawati dalam virtualnya mengajak seluruh kader pengurus partai untuk bergotong-royong membantu kader yang terdampak Covid-19.

“Ibu Megawati juga mengajak seluruh pengurus di daerah untuk kedepannya tetap mempertahankan seluruh keluarga pengurus partai yang meninggal karena Covid-19. Apakah nantinya dalam bentuk pendidikan kepada anak-anaknya atau makanan bergizi bagi keluarganya, dan ibu berharap dapat bergotong royong untuk itu,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Sementara itu, keluarga ahli waris menyampaikan rasa terimakasihnya atas perhatian DPP partai. Ia juga mendoakan Ketum Megawati Soekarnoputri diberikan kesehatan dan kekuatan dalam memimpin partai.

“Atas nama almarhum suami saya, kami mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada ibu Megawati Soekarnoputri dan seluruh pengurus PDI Perjuangan. Semoga PDIP kedepannya lebih maju dan mendapatkan tempat di hati masyarakat. Semoga ibu Megawati selalu sehat dan keluarga besar PDI Perjuangan diberikan kemudahan dan kelancaran,” ungkap Yeti, isteri almarhum H. Sugiyanto Wakil ketua DPC PDI Perjuangan Kota Metro.

Dari informasi yang dihimpun media, DPP PDI Perjuangan menyalurkan tali asih senilai Rp. 5 Juta kepada masing-masing penerima yang jumlahnya mencapai 201 penerima. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here