Beranda Headline Dua Pekan Beroperasi, Polres Lamteng Ciduk 48 Orang Pelaku Kejahatan

Dua Pekan Beroperasi, Polres Lamteng Ciduk 48 Orang Pelaku Kejahatan

33

LAMTENG – Aparat Kepolisian Resort Lampung Tengah (Lamteng) menciduk 48 terduga pelaku tindak kejahatan yang beraksi di wilayah hukum Polres setempat. 48 orang tersebut diringkus Polisi dalam Operasi Sikat Krakatau 2021.

Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan mengatakan, dalam operasi yang berlangsung selama 14 hari tersebut pihaknya berhasil menciduk para pelaku tindak pidana di Bumi Lampung Tengah.

“Sebanyak 9 TO dengan 9 LP, kemudian 9 TO orang, 1 TO Tempat dan 1 TO Barang. Kita juga berhasil mengungkap 39 non TO LP dan berhasil mengamankan 39 non TO Orang. Totalnya sebanyak 48 orang tersangka berhasil ditangkap oleh Polres Lampung Tengah beserta Polsek jajaran,” terangnya saat konferensi Pers yang digelar dalam Ruang Sat Reskrim Polres setempat, Rabu (21/7/2021).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Kapolres merinci, ke 48 tersangka yang diamankan tersebut merupakan pelaku pencurian dan pemerasan. Tersangka terdiri atas 7 orang pelaku Curas, 40 orang pelaku Curat dan 1 orang pelaku pemerasan.

“Kita juga mengamankan barang bukti 1 unit mobil truk, 9 unit sepeda motor, 7 unit handphone, 6.759 Kilogram buah sawit, 4 lempeng besi baja, 1 buah SIM dan KTP korban, 1 unit mesin pompa air, dan 1 unit mesin diesel merk kubota. Kemudian 1 buah kabel listrik sepanjang 30 meter, 1 set springbed, 1 unit mesin cuci, 1 set kursi plastik, 1 unit blender, serta 2 unit kipas angin dinding, lalu ada 1 set salon aktif dan 1 set matras,” jelasnya.

Tak hanya itu AKBP Wawan Setiawan juga membeberkan, dalam operasi tersebut pihaknya juga menerima 6 pucuk senjata api berikut amunisi yang diserahkan warga.

Baca Juga :  Satuan Reserse Narkoba Polres Lamteng Mengucapkan Selamat Ulang Tahun SekalabrakNews.com ke 2

“Kami juga mendapatkan aenjata api yang diserahkan oleh masyarakat maupun temuan yang di amankan oleh Polres Lampung Tengah sebanyak 5 pucuk senpi rakitan laras pendek jenis revolver dan 1 pucuk senpi rakitan laras panjang jenis locok. Kemudian 2 butir amunisi kaliber 9 mm dan 2 butir amunisi Aktif,” ujarnya.

Selain itu, Polres Lamteng juga menyerahkan dua unit sepeda motor hasil kejahatan tersangka di wilayah Kec. Terbanggi Besar kepada para pemiliknya.

“Pemilik motor Honda Beat adalah Imam Sholihin (24) warga Kampung Selusuban Kec. Seputih Agung, dan satu warga Seputih Raman atas nama I Putu Sutrisna ( 35 ) pemilik motor Honda CRF,” pungkasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here