Beranda Headline Kapolres Lamteng Minta Personil Solid Jaga Disiplin

Kapolres Lamteng Minta Personil Solid Jaga Disiplin

38

LAMPUNGTENGAH – Kapolres Lampung Tengah (Lamteng) meminta pejabat dan personil Polisi Mapolres setempat untuk solid dalam menjaga disiplin. Hal tersebut disampaikannya dalam giat coffe morning yang berlangsung di Aula Admani Wedhana, Mapolres setempat, Selasa (13/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Kapolres Lamteng AKBP Wawan Setiawan memberikan arahan dalam rangka pencegahan Covid-19 kepada para Perwira dan Kapolsek jajaran. Dalam arahannya Kapolres meminta personil untuk saling menjaga disiplin dalam bertugas

“Jangan elek-elekan, harus solid apa lagi kita akan meraih status WBK. Pahami tugas pokok dan harus dapat di pertanggungjawabkan semua baik di dunia dan akherat,” kata dia.

Menurutnya, laporan masyarakat harus direspon cepat sehingga setiap persoalan dimasyarakat dapat segera tertangani dengan baik.

Baca Juga :  Ketua PKB Lamteng : Tanda Kemenangan Musa-Dito Sudah Di Depan Mata

“Sebagai kacamata kita kejadian di Polsek lain, banyak pembiaran kasus dan perlu kita ketahui dalam hal penangan di TKP salah satu membuat titik terang perkara dan setiap perbuatan kejahatan tidak ada yang sempurna. Untuk SPK apabila ada kejadian harus respon cek TKP bersama Satreskrim serta dalam hal pelayanan terhadap masyarakat jangan sampai menakut-nakuti berdasarkan aturan SOP, kode etik dan administrasi yang ada dan jelas,” bebernya.

Ia meminta para Kapolsek meningkatkan jalinan komunikasi dan pendekatan persuasif kepada aparat desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta memperhatikan personilnya dalam melaksanakan tugas di masa Pandemi Covid-19.

“Menindak lanjuti Surat Perintah Tugas Bupati Kab. Lampung Tengah, Nomor : 900 / 0158.a / Setda.III.09 / 2021 tanggal 03 Juli 2021, Perihal Pelaksanaan Sosialisasi Penegakan Disiplin dan Penegakan Hukum bagi Masyarakat dalam rangka Penanganan Covid-19 di Lampung Tengah, agar menindak lanjuti sesuai aturan,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Sementara, dalam upaya vaksinasi ia meminta agar personil dapat berkoordinasi dengan baik serta melakukan pengecekan hingga pengawasan.

“Mari bersama-sama kita patuhi apa yang menjadi instruksi pemerintah, tetap disiplin Prokes Covid-19 guna mengantisipasi serta menurunkan angka penyebaran virus Corona. Untuk jajaran Bhabinkamtibmas agar selalu melakukan pendampingan dalam kegiatan sosialisasi dimasyarakat di wilayahnya masing-masing,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here