Beranda Headline Tekab 308 Polres lamteng Tembak Mati Pelaku Perampokan

Tekab 308 Polres lamteng Tembak Mati Pelaku Perampokan

477

Lamteng :Tim Anti-Bandit (Tekab) 308 polres Lampung tengah melumpuhkan pelaku perampokan yang kerap beraksi di wilayah Lampung tengah dengan timah panas, jumat (21/5). Bandit bernama ES Als Jarwo Als Ngapak Als Watno (41 tahun) tersebut tewas setelah peluru bersarang ditubuhnya

Team dipimpin langsung Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, SH, MH. Pelaku ES Als Jarwo Als Ngapak Als Watno karena berpindah – pindah tempat serta terkenal licin,pada saat dilakukan lidik didapat informasi bahwa pelaku bersembuyi ditempat istri mudanya di Kampung Tempuran Bd 12 a Kec Trimurjo Lapung Tengah.

Team Langsung Berangkat dan meringsek ke tempat persembunyiannya, saat terjadi penggerebekan pelaku lari rumah ketetangganya dengan membawa senjata api, dan petugas tidak menyia – yiakan kesempatan dan mendahului sebelum membahayakan petugas dan warga sekitar ,dan pelaku berhasil dilumpuhkan pelaku langsung di bawa kerumah sakit namun nyawa tidak tertolong “ Kata Edi.

Baca Juga :  Kampung Rama Indra Bangun Jalan Lapen Sepanjang 855 Meter

Menurut keterangan Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik., S.H, Pelaku ini merupakan residivis (DPO) Pelaku Curas Toko Emas di wilayah Padang Ratu pada tahun 2012 dengan Korban Handoyo serta laporan Polisi : LP / 234 – B / X / 2012 / Polda LPG/ Res LT / Sek PATU. tgl 23 Oktober 2012.

Juga terlibat dengan Curas Tkp dijalan Kampung Tanjung Jaya Kec Bangun Rejo dengan Korban Budi Faharjo Warga Megelangan Kota Metro yang menkanfas barang ke Toko – toko dan saat itu mendapat uang 100 juta dicegat oleh empat pelaku dan diberhentikan, pelaku Menodong dan memukul korban dan merampas uang korban dan kabur menggunakan dua sepeda Motor Hoda Beat warana hitam dan putih biru, dan laporan korban : LP / 161 – B / V / 2021 / Polda LPG / Res LT/ Sek BAJO. Tgl 3 mei 2021

Baca Juga :  Suami Dituduh Aniaya, Istri Minta Keadilan

Lebih lanjut Kejadian di Wilayah Punggur dengan korban Mirdiansyah, bahwa Tokonya Multi M dibobol pelaku dengan cara merusak roling Dor (Pintu) Mobil Pelaku didepan Pintu dan mengambil pakaian dengan kerugian kurang lebih 28 Juta, kejadian diketahui oleh Saksi dan melakukan pengambilan gambar (Vidio) .

Dengan terburu – buru dan pelaku kabur namun dompet yang berisi ATM, KTP atas nama pelaku ES Als Jarwo Als Ngapak Als Watno tertinggal di dalam Toko dan korban melaporkan ke Polsek Punggur : LP / 178 – B / III / 2021 / Polda Lpg/ Res lamteng /Sek Punggur. Tgl. 29 maret 2021

Pada saat dilakukan penangkapan, pelaku dikepung di rumah istri mudanya di desa tempuran Kec. Trimurjo Lampung Tengah , melihat pelaku mengeluarkan senjata api dan berusaha melawan secara aktif, Petugas dengan sigap langsung melakukan tindakan tegas terukur sesuai SOP sehingga pelaku dapat dilumpuhkan selanjutnya pelaku dibawa ke Rumah Sakit namun Nyawanya tidak tertolong” Lanjut Popon

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dari tangan pelaku petugas menyita barang bukti berupa Senjata api rakitan jenis repolver warna Stainless dengan amunisi jenis 5,56. Sebanyak 4 buah, identitas pelaku berupa KTP dan ATM serta dompet pelaku yang terjatuh pada saat melakukan tindak pidana curat di TKP Toko MM di Punggur, Mobil jenis Avanza warna silver yang di rekam oleh saksi di tkp toko MM Punggur serta Sepeda motor honda beat warna putih biru alat yang digunakan Tkp Curas Bangun Rejo.

Dari impormasi yang kami dapat perilaku pelaku di tengah masyakat sudah cukup meresahkan warga yaitu dengan meminta uang dengan paksa dan sering menggadaikan barang miliknya kepada warga.” Demikian Pungkasnya (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here