Beranda Headline Walaupun Di Masa Pandemi Siswa SMAN 1 Kota Gajah Juga Tetap Mengukir...

Walaupun Di Masa Pandemi Siswa SMAN 1 Kota Gajah Juga Tetap Mengukir Prestasi

50

LAMTENG : Kepala SMAN 1 Kota Gajah R. Surya Damayanti, M.Pd. mengawali karirnya dari seorang guru mata pelajaran Fisika yg mendapatkan tugas mengajar di SMAN 1 Kota Gajah mulai tahun 2003. Selama perjalanannya beliau jg pernah menjabat wali kelas, Pembina Ekstrakurikuler, Pembina OSIS dan terakhir sebagai Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan sebelum dilantik menjadi Kepala Sekolah SMAN 1 Kota Gajah pada tanggal 27 April 2020 lalu. Proses untuk menjadi kepala sekolah pun tidaklah mudah karena ada beberapa seleksi yg harus diikuti yang pertama seleksi berkas jika lulus maka lanjut untuk mengikuti tes uji kompetensi dan tes wawancara. Karena baru pertama kalinya di Propinsi Lampung pengangkatan Kepala SMA/SMK melalui uji Kompetensi.

Baca Juga :  Sat Narkoba Polres Lamteng Tangkap Pemuda Lamtim Yang Hendak Hisab Sabu

Walaupun di masa pandemi siswa SMAN 1 Kota Gajah juga tetap mengukir prestasi melalui lomba-lomba yang dilakukan secara daring. Juara 2 Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional, juara 3 KSN Biologi tingkat Propinsi, juara 1 Debat Bahasa Indonesia se-Sumbagsel di SMA Al Kaustar Lampung, dan juara II Debat Neo English Week of SMANDA se-Sumbagsel di Bengkulu secara daring. Dan tanggal 24 April lalu juara 3 LCT Ekonomi se-Propinsi Lampung yang di adakan oleh Unila.

Selain dibidang Akademik dibidang non akademikpun meraih prestasi yaitu Juara umum se-Sumbagsel kegiatan Pramuka yang diadakan oleh SMKN 2 Terbanggi Besar dan meraih juara 1 lomba fotografi dan juara 3 maskot Anasti lomba pramuka tingkat propinsi yang diadakan oleh Universitas Bandar Lampung secara daring.

Baca Juga :  Pungli Di Jalinbar,Remaja Ini Di Amankan Tekab 308

Kami pun memberikan reward kepada siswa kami yang berprestasi sebagai bentuk apresiasi kami kepada siswa yang telah mengukir prestasi agar siswa lebih termotivasi lagi untuk terus berprestasi.

Untuk pengembangan program kedepannya, Alumni Tahun 1993 SMAN 1 Kota Gajah ini mengatakan ingin mengembangan Sekolah Ramah Anak (SRA) yang sudah secara resmi telah dilakukan sosialisasi dan deklarasi tanggal 10 April 2021 sekaligus pengucapan ikrar SRA dan penandatanganan deklarasi antara kepala sekolah dan Dinas Pendidikan, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Propinsi Lampung dengan menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan deklarasi juga ditandatangani oleh lembaga lainnya antara lain Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Lampung Tengah, kepolisian, puskesmas, komite, perwakilan orang tua siswa, guru dan staf TU, dan perwakilan siswa.

Baca Juga :  Tekab 308 Polres Tanggamus Bekuk Jambret Jalinbar Kota Agung Timur

Kepala SMAN 1 Kota Gajah R. Surya Damayanti, M.Pd. mengatakan tujuan program ini nantinya akan menciptakan sekolah yang nyaman untuk belajar siswa, anti bulying, sekolah aman yang nantinya akan bekerjasama dengan kepolisian, dan sekolah sehat yang didukung oleh puskesmas setempat.

SMAN 1 Kota Gajah menjadi satu-satunya SMA di Kabupaten Lampung Tengah yang melaksanakan program SRA. Sehingga besar harapan kami nanti sekolah kami bisa mengimbas ke SMA lainnya di Kabupaten Lampung Tengah pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here