Beranda Headline Muhibatullah : Tim Irban 1 Sudah Kami Nonjob Kan Dan Akan Di...

Muhibatullah : Tim Irban 1 Sudah Kami Nonjob Kan Dan Akan Di Lakukan Pemeriksaan

127

Lampung Tengah, LM (SMSI)- Viralnya rekaman Video/ suara salah satu TIM Auditor Inspektorat Kabupaten Lampung Tengah sempat buat geger dikalangan Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamteng. Pasalnya rekaman tersebut, terdengar suara tim yang dibawahi Irban 1 Inspektorat Lampung Tengah Desman Rudianto, SP tersebut berjumlah 3 orang, yaitu Feria Estikawati, SE (Ketua TIM), Heri Yudi, SE, dan Meri Kusendang sedang menakut- nakuti terperiksa.

Dengan hal itu, saat dikonfirmasi diruang kerjanya, Ir. Muhibbatulah, MM, ahirnya angkat bicara, dirinya mengatakan, kejadian itu sudah mulai kita tindak lanjuti dan sanksi yang bersifat sementara (saksi ringan red), “Saat ini yang bersangkutan tidak kita kasih penugasan, atau tidak masuk dalam tim apapun lagi (Nonjob), hingga selesai diperiksa, ucap Muhibat.

Selain itu juga, dirinya sudah melaporkan ke Bupati Lampung Tengah Hi Musa Ahmad, terkait jajarannya yang melakukan pelanggaran tentang, melakukan kegiatan pemeriksaan tanpa Surat Perintah Tugas (SPT) dari Inspektur Inspektorat Lamteng, “Saya juga sudah lapor dengan beliau (Bupati red) tengang itu, bahwa yang bersangkutan dari Irban 1 dan Ketua Tim ini, untuk kegiatannya kedepan sudah bukan dia lagi, kata Muhibat.

Baca Juga :  Pimpin Sertijab Kasat Lantas,Ini Pesan Kapolres

Saat ditanya tentang siapa yang akan melakukan pemeriksaan terhadap dugaan pelanggaran etik tersebut, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum ini mengatakan, “Pemeriksaan akan kita lakukan sendiri dan tempatnyapun disini, jadi untuk fokus penanganan hal itu, maka kita hentikan dulu jobnya, tutup Muhibat.

Dengan diberikan sanksi yang tak jelas kepada oknum Auditor Inspektorat Lamteng yang melakukan pelanggaran tersebut, terlihat jelas, bahwa diduga Inspektorat Lampung Tengah selama ini masuk angin, baik dalam pengawasan atau penanganan persoalan yang ada. apa lagi hingga kini tak ada satupun yang menjadi temuan Inspektorat Lamteng yang maju hingga ke Pengadilan.

Diberitakan sebelumnya, diketahui sebelum kejadian tersebut, TIM telah melakukan pemeriksaan sample dua sekolah SD dikecamatan yang sama, yaitu SDN 1 Nunggal Rejo dan SDN 2 Asto Mulyo Kecamatan Punggur. Namun pemeriksaan dua sekolah tersebut sesuai dengan aturan dan memiliki perintah sertah pertangung jawaban yang jelas dari pimpinan (Tertuang SPT).

Baca Juga :  Anggota IV BPK RI Sambut Paskibraka Nasional Asal Lampung Aurel Febrina

Menurut sumber yang enggan namanya disebutkan, yang berhasil dihubingi media ini, mengatakan, bahwa pemeriksaan SD yang terekam berupa video/suara tersebut, itu benar adalah oknum Pewai Inspektorat, namun dirinya menegaskan secara pasti bahwa pemeriksaan tersebut diluar SPT, serta kehendak mereka (Oknum red) yang bertindak semau- maunya, ucap sumber.

Selain itu, dirinya juga menyebutkan bahwa bukan kali pertamanya ini terjadi, dalam melakukan pemeriksaan dengan cara semena- mena serta menakut- nakuti terperiksa. Bahkan dulu sudah pernah pada beberapa waktu lalu, TIM ini mengembalikan uang sebesar puluhan juta kepada terperiksa dan pemulangan dana tersebut tertuang dalam kwitansi yang disaksikan mantan Bupati Lampung Tengah periode sebelumnya, imbuh sumber.

Baca Juga :  Kinerja BNPB Lamteng Diapresiasi Warga

Lalu, ini muncul lagi yang kesekian kalinya dalam hal pelanggaran yang motifnya hampir sama. Sedangkan, lanjutnya, Tim tersebut sudah mendapatkan uang sebesar 5 juta rupiah dari hasil pemeriksaan terhadap 2 SD yang tertuang dalam SPT. Dengan hal itu, tidak dibenarkan untuk melakukan pemeriksaan terhadap ASN diluar SPT, apa lagi sambil mernakut- nakuti, tutup sumber. (rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here