Beranda Headline Polisi Tangkap Pelaku Cabul di Bekri

Polisi Tangkap Pelaku Cabul di Bekri

70

LAMTENG – Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal Polres Lampung Tengah mengamankan AB (65) seorang tersangka perbuatan cabul terhadap ponakannya sendiri.


Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas mengungkapkan, penangkapan AB berdasarkan laporan warga Kampung Goras Jaya, Kec. Bekri, Kabupaten setempat. Ia menceritakan, warga kampung tersebut menerima pengaduan dari korban yang berusia 20 tahun.


“Jadi setelah menerima laporan dari korban yang didampingi Kepala Dusun IV Kampung Gortas Jaya, juga membawa pakaian yang dikenakan sewaktu diruda paksa oleh pelaku yang juga merupakan pamannya sendiri. Tersangka AB berhasil diamankan pada hari Jum’at, 9 April 2021 sekitar jam 23.00 WIB,” kata Kasat, Sabtu (10/4/2021).


Kepada Polisi korban menuturkan aksi bejat sang paman yang telah berlangsung sejak 2009 usai sepeninggal ayah korban.


“Yang mana saat itu korban masih berusia 8 tahun dan setelah itu pelaku mulai melakukan perbuatan cabul dalam seminggunya sebanyak 3 kali. Dan saat korban berusia 9 tahun pelaku mulai menyetubuhi korban hingga yang terakhir kali pada Desember tahun 2020,” jelas Kasat.


AKP Edi memaparkan, modus yang dilakukan tersangka adalah dengan cara mengancam membunuh korbannya jika berani melaporkan perbuatan bejatnya.


“Cara pelaku menyetubuhi korban yaitu datang ke rumah korban sekitar jam 12 malam, yang mana saat itu Ibu korban telah tertidur. Kemudian korban membuka pintu dan pelaku masuk lalu mengajak korban ke kamar dan pelaku mengunci pintu kamar lalu menyebuhi korban. Pelaku juga mengancam jika tidak menurutinya maka akan membunuh korban. Kini korban hamil 8 bulan,” bebernya.


Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat pasal 81 Ayat 1 dan 2, pasal 82 Ayat (1) UU RI Tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU RI No 23 Tahun 2082, pasal 76D dan 76E tentang perlindungan anak dan UU RI No. 35 Thn 2014 tentang perubahan atas UU RI no. 23 thn 2002 Tentang perlindungan anak diancam hukuman penjara selama paling lama 15 tahun. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here