Beranda Headline Kampung Bangunrejo Resmi Jadi KTN

Kampung Bangunrejo Resmi Jadi KTN

52

LAMTENG – Kepolisian Resort Lampung Tengah (Lamteng) melaunching Kampung Bangunrejo Kec. Gunung Sugih, Kab. Lamteng menjadi bagian dari Kampung Tangguh Nusantara (KTN).

Wakil Kepala Kepolisian Resort Lamteng, Kompol Suparman menerangkan, KTN merupakan inisiasi Polri guna menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

“Program KTN ini terus digencarkan oleh Kasat Binmas Polres Lampung Tengah. Maka kita hari ini melounching, supervisi , pembinaan dan pengecekan sarana dan prasarana KTN. Kita juga lakukan pembinaan dan pengecekan posko keamanan KTN, Posko KTN, Struktur pembentukan KTN, posko kesehatan Covid -19 KTN, dan rumah isolasi warga KTN,” ucapnya kepada Skalabraknews.com usai peresmian KTN di balai Kampung Bangunrejo, Rabu (07/04/2021).

Ia juga menyampaikan optimistismenya dengan keberadaan KTN yang dinilai mampu menanggulangi penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Ajak Sukseskan Pemilu 2019, Polres Metro Gelar Tatap Muka

“Dengan adanya program kampung tangguh, kita optimis bisa memerangi dan menekan angka Covid-19 di Lampung Tengah ini. Insya Allah kedepan kita akan melengkapi apa yang menjadi kekurangan, baik sarana maupun prasarana dalam Posko Kampung Tangguh Tersebut,“ ujarnya.

Kompol Suparman juga berpesan agar masyarakat dapat memanfaatkan keberadaan KTN sehingga menjadi terobosan dalam upaya meningkatkan taraf ekonomi ditengah pandemi Covid-19.

“Walaupun dimasa pandemi sekarang ini agar kita semua tangguh di bidang ekonomi, terus berkarya dan berkarya, melakukan terobosan-terobosan kreatif agar bisa memajukan ekonomi keluarga. Yang paling penting lagi agar kita mengedukasi pentingnya penerapan 5M kepada masyarakat. Petugas rutin berkeliling menghimbau masyarakat agar tetap disiplin memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas . Hal ini bertujuan untuk mengurangi potensi tertular atau menularkan Covid-19,” tandasnya.

Baca Juga :  Pemkab Lamteng Anggarkan 15 M untuk Penanganan Virus Corona

Diketahui, dalam launching itu hadir pula sejumlah pejabat utama Polres Lamteng, Danramil, tokoh masyarakat, Pemuda dan adat, serta warga setempat. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here