Beranda Headline Jumat Paskah di Lamteng Dijaga Bupati dan Kapolres

Jumat Paskah di Lamteng Dijaga Bupati dan Kapolres

201

LAMTENG – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) bersama Kapolres setempat menjaga pelaksanaan peribadatan Jumat Paskah di Gereja HKBP Ressort Bandar Jaya, Jum’at (2/4/2021) pagi.

Penjagaan tersebut dilakukan guna memastikan ibadah umat kristiani dalam memperingati wafatnya Isa Al Masih atau Yesus Kristus berjalan aman dan kondusif.

Bupati Lamteng, Musa Ahmad menyampaikan, pihaknya melakukan monitoring pengamanan bersama TNI, Polri dan unsur pemerintahan sejak Kamis malam.

“Dari tadi malam hingga saat ini Kapolres Lampung Tengah tetap ikut turun langsung ke lapangan dalam pengamanan gereja dan menjaga situasi kamtibmas Kabupaten Lampung Tengah supaya aman dan kondusif sesuai dengan harapan masyarakat,” kata Musa kepada media, Jumat (2/4/2021).

Baca Juga :  Aliansi masyarakat Cinta Damai ( ALMACIDA) Dukung Ridho-Bachtiar Lanjutkan Pembangunan

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro menyampaikan pesan kepada jemaat HKBP Ressort Bandar Jaya sebelum melaksanakan kebaktian Jumat Agung.

“Walaupun kita berbagai macam suku dan berbagai macam agama dari leluhur terdahulu sampai saat ini kita semakin kuat dan tidak dapat terpecah belah. Kami mengajak untuk saling kerjasama dan saling bahu membahu, saling bertoleransi dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” ucapnya.

Kapolres juga menghimbau, jama’at yang melaksanakan peribadatan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Tetap waspada dan selalu tetap menerapkan 5M memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dalam prokes untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” tandasnya. (Red)

Baca Juga :  Cegat Mobil Truck Dua Pemuda Di Tangkap Satu Buron

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here