Beranda LAMPUNG Walikota Metro Resmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Iringmulyo Metro Timur

Walikota Metro Resmikan Kampung Tangguh di Kelurahan Iringmulyo Metro Timur

33

METRO – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melakukan Peresmian Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Ruwa Jurai, dalam Penanggulangan Covid-19 Kelurahan Iringmulyo Kecamatan Metro Timur, acara berlangsung di Jalan Pala Raya RT 12 RW 06 Metro Timur, Senin (29/03/2021).

Pada kesempatannya Ketua KTN Iringmulyo Kartana, menyampaikan bahwa Kelurahan Iringmulyo memiliki luas wilayah sekitar 1.900 m2 dengan jumlah penduduk 14.000 orang dan terbagi dalam 18 RW serta 42 RT.

Dalam acara peresmian KTN Kelurahan Iringmulyo bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan juga dapat untuk membangkitkan kesadaran dan kebersamaan serta solidaritas warga masyarakat Kelurahan Iringmulyo.

“Jumlah warga yang terkonfirmasi Covid-19 dari bulan Januari ada 39, bulan Februari ada 8 orang dan di bulan Maret ada 3 orang. Dari jumlah keseluruhan 50 orang tersebut 48 dinyatakan sembuh kemudian ada 1 sedang isolasi, 1 orang meninggal,” jelas Kartana.

Baca Juga :  Inovasi Physical Distancing di Lakukan Satlantas Polres Metro Pada Setiap Lampu Merah

Lanjutnya, Kartana berharap kepada pengurus KTN Kelurahan iringmulyo dan juga warga masyarakat sekitar, untuk bersama-sama bahu membahu, rukun kompak dan kerja sama yang baik membantu pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 dan juga sekaligus dapat membantu kepada warga kita yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Walikota Metro Wahdi mengapresiasi atas dilaksanakan kegiatan ini, dengan tujuan untuk mendukung produktivitas masyarakat yang tangguh dalam berbagai sektor, terutama pada sektor ekonomi mandiri dan kesehatan dimasa pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada POLRI dan TNI, serta warga masyarakat, karena telah mendukung terciptanya Kelurahan Tangguh Nusantara di Kelurahan Iringmulyo ini. Dimana seluruh masyarakat terlibat dalam penanganan Covid-19, mulai dari ketahanan pangan, hingga ketahanan keamanan. Sehingga menjadi modal penting dalam menghadapi pandemi,” kata Wahdi.

Baca Juga :  AMCI Gelar Diskusi Publik Menuju Pemilu Yang Bermartabat

Di akhir penyampaian Wahdi mengatakan, dengan adanya Kelurahan Tangguh Nusantara di Kelurahan Iringmulyo, bisa menjadi pelopor bagi masyarakat luas untuk lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Walikota Metro Wahdi, Wakil Walikota Qomaru Zaman, Wakapolres Metro, Danramil, kepala UPTD Puskesmas Iringmulyo, Lurah serta Camat Iringmulyo. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here