Beranda LAMPUNG Walikota Kukuhkan Pengurus IDI Cabang Metro Masa Bakti 2018-2023

Walikota Kukuhkan Pengurus IDI Cabang Metro Masa Bakti 2018-2023

8

METRO – Walikota Metro Wahdi menutup Musyawarah Cabang Ke-V sekaligus pengukuhan pengurus IBI Cabang Kota Metro Masa Bakti 2018-2023 di Wisma Haji Al-Khairiyah, Kamis (25/03/2021), dengan tema “Bidan Garda Terdepan Mengawal Kesehatan Maternal Neonatal Melalui Germas dan Pelayanan Berkualitas”.

Dalam sambutannya, Wahdi mengucapkan selamat atas terpilihnya pengurus IBI cabang Kota Metro dimana sudah diselenggarakan Muscab ke-V.

“Atas nama Pemerintah Kota Metro, kami mengapresiasi dan menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini, mudah mudahan melalui Muscab ini, IBI Cabang Kota Metro bisa terus mengabdikan diri dan bersama-sama dengan semua pihak dapat menjadi pemicu kinerja para bidan agar lebih profesional dalam melayani masyarakat,” terangnya.

Baca Juga :  Ketua DPRD Metro : “Semua Pihak Harus Ikut Tekan Wabah DBD”

Tambahnya, Wahdi mengatakan, bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam bidang kesehatan. “Semoga dengan terbentuknya pengurus terpilih ini dapat lebih berkiprah di Kota Metro terlebih di bidang kesehatan. Tentu bidan merupakan salah satu garda terdepan, kita tahu dalam pelayanan sebagian ditangani oleh bidan. Sekali lagi saya ucapkan selamat kepada Ketua, Pengurus Cabang dan Pengurus Harian IBI Kota Metro masa Bakti 2018-2023 terpilih,” ucap wahdi.

Sementara itu, perwakilan dari Ketua IBI Provinsi Lampung, Kusnawati, berharap dengan adanya Muscab ini agar bidan di Kota Metro lebih berkualitas. “Mohon dukungan dari Pemerintah Kota Metro dalam mengkader bidan menjadi bidan yang berkualitas dan dapat menekan angka kematian ibu dan bayi. Saat ini jumlah bidan ada 446 orang yang terdiri dari PNS, honor dan bidan desa,” ujarnya.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Ketua TP-PKK Kota Metro Silfia Naharani, dan Kepala Dinas Kesehatan Erla Andriani.(*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here