Beranda LAMPUNG Wahdi Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19

Wahdi Pimpin Rapat Gugus Tugas Covid-19

37

METRO – Walikota Metro Wahdi mempimpin rapat Gugus Tugas Covid-19, berlangsung di OR Setda Kota Metro, Senin (22/03/2021).

Dalam rapat tersebut, Wahdi menyampaikan penanganan Covid-19 harus terus ditingkatkan. “Hal ini harus selalu kita kuasai, leading sektor dan pelayanan juga harus ditingkatkan ketika kita berbicara pelayanan seperti percepatan vaksinasi dengan tidak mengabaikan prokes dan pemakaian masker jangan sampai kendor karena bermasker itu sangat penting,” ujarnya.

Disampaikan juga seperti ekonomi harus tetap diawasi. “Seperti dampak sosial dan ekonomi jangan kita abaikan sampai terpuruk. Kesimpulannya seperti peningkatan kekebalan, lingkungan, dan tentu komitmen bersama dari bawah sampai atas,” ucap Wahdi.

Sementara itu, Wakil Walikota Metro, Qomaru Zaman, menyampaikan mengenai pengawasan dari seluruh tenaga kesehatan. “Ketika kita lemah dalam pengawasan, masyarakat menganggap kita tidak serius, keputusan ini harus diputuskan bersama dalam penanggulangan Covid-19. Jangan sampai masyarakat merasa tidak dilayani, sebisa mungkin kita jadikan Kota Metro menjadi zona hijau,” tegasnya.

Baca Juga :  Wagub Lampung Nilai Tak Perlu Anggaran Besar Realisasikan Visi Misi Metro

Dalam rapat ini, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati juga mengatakan, bahwa penanganan Covid-19 sudah berjalan 1 tahun, poin yang perlu jadi perhatian yaitu komunikasi.

“Diketahui, sebagian masyarakat sudah memahami, akan tetapi pengaruh lingkungan yang tidak disiplin prokes itu yang sulit. Oleh karenanya penerapan prokes harus dilakukan seketat-ketatnya. Disamping itu, tentunya juga harus adanya edukasi yang baik, penyediaan sarana prasarana, dan tentu kesadaran sendiri,” terangnya.

Lanjutnya, dalam rapat Kapolres Metro memberi usulan, KTN harus bisa bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM seperti memberikan pelatihan kepada masyarakat untuk membangkitkan ekonomi. “Saya juga menyarankan melakukan evaluasi kegiatan tersebut secara terstruktur, dan kami akan membantu agar bisa berjalan sebaik-baiknya,” jelasnya. (*).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here