Beranda Headline Tekab 308 Polres Lamteng Tembak Pencuri Dua Motor Purnawirawan TNI

Tekab 308 Polres Lamteng Tembak Pencuri Dua Motor Purnawirawan TNI

223

Team Tekab 308 Polres Lamteng Bersama TSK Pencuri
Team Tekab 308 Polres Lamteng Bersama TSK Pencuri

LAMTENG – Tim Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Satreskrim Polres Lampung Tengah terpaksa menembak seorang residivis kambuhan yang melawan saat akan diamankan. Residivis tersebut merupakan sindikat curanmor yang menggondol dua unit motor milik purnawirawan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kasat Reskrim Polres Lampung Tengah AKP Edi Qorinas, kepada Skalabraknews menyampaikan bahwa tersangka yang juga masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) Polisi itu telah dua kali mendekam dipenjara atas tindak kejahatan yang sama.

“Pelaku berinisial H usia 45 tahun ini sudah dua kali masuk penjara. Tersangka kami amankan tanpa perlawanan di rumahnya, di Kampung Banjar Ratu, Kecamatan Way Pengubuan pada hari Jum’at, tanggal 19 Maret 2021 sekira jam 18.20 WIB,” Kata Kasat Reskrim pada Skalabraknews.com, Sabtu (20/3/2021).

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Ia menjelaskan, H dibekuk Polisi setelah tiga rekannya berhasil diamankan usai melakukan aksi pencurian di kediaman Purnawirawan TNI bernama Sipar, yang terdapat di Dusun V, Kampung Sidowaras, Kec Bumi Ratu Nuban, Kab Lampung Tengah pada Sabtu 11 April 2020 silam.

“Bahwa DPO terbit setelah tertangkapnya tiga Pelaku berinisial KJ, M dan MJ yang saat ini ketiga rekan H ini sedang menjalani hukuman di lembaga pemasyarakatan gunung Sugih,” ucap AKP Edi.

AKP Edi juga mengungkapkan kronologi aksi ke empat tersangka yang diawali dengan merusak kunci garasi rumah korban dan mengambil Dua unit sepeda motor jenis Honda Vario dengan nopol BE 8091 IN serta nopol BM 6855 OW.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“Setelah melakukan penyelidikan keberadaan pelaku H bahwa berada di rumah, Tekab 308 melakukan penangkapan dirumahnya namun mendapatkan perlawanan dari pelaku dan keluarganya yang menghalang-halangi, pelaku berusaha berontak dan kabur namun dapat dilumpuhkan oleh petugas dengan tindakan tegas terukur,” pungkasnya.

Pelaku yang diamankan dan menderita luka tembak dibagian kaki tersebut telah diberikan tindakan medis. Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, H yang akan menyusul ketiga rekannya di Lapas tersebut terancam pasal 363 KUHP dengan hukuman paling sebentar 7 tahun Penjara. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here