Beranda LAMPUNG Rawan C3, Pokdarkamtibmas Metro Ajak Warga Turun Tangan

Rawan C3, Pokdarkamtibmas Metro Ajak Warga Turun Tangan

118

METRO – Situasi keamanan di Kota Metro menjelang ramadhan cendrung rawan tindak pidana pencurian, khususnya Curat, Curas dan Curanmor (C3). Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas) Kota Metro mengajak masyarakat Kota setempat untuk turun tangan dalam menjaga kondusifitas mulai dari dilingkungan.

Hal tersebut katakan Ketua Pokdarkamtibmas Kota Metro, Anna Morinda saat wawancarai, Kamis (18/3/2021). Menurutnya, sinergitas warga dan aparat kepolisian diperlukan guna menjaga keamanan mulai dari lingkungan.

“Kami akan berada dilapangan bersama Da’i Kamtibmas untuk memberikan support terkait dengan Kamtibmas yang sekarang ini menjadi perhatian kita semua. Dalam arahan Kapolda kemarin, beliau meminta Pokdarkamtibmas dan Da’i Kamtibmas untuk memberikan support kepada Polres Metro. Terus bersinergi agar dapat mengupayakan kamtibmas yang terbaik untuk Metro,” kata Anna.

Baca Juga :  Pangeran Edward Syah Pernong Ajak Masyarakat Berfikir Lebih Jernih Sikapi Vidio ViralĀ 

Wanita yang juga merupakan owner Kirana Gold, salah satu perusahaan penyedia logam mulia emas terbesar di Lampung itu menilai, situasi Metro yang cenderung rawan dan mengalami peningkatan tindak kejahatan C3 itu terjadi setiap menjelang bulan suci.

“Tidak Covid-19 saja, setiap menjelang ramadhan dan lebaran itu tingkat kejahatan tinggi, apalagi ini suasana Covid-19 tentu diperlukan sinergitas dari kita semua. Saya kira tidak hanya rawan tentang curanmor, dalam situasi Covid-19 ini kita juga perlu motivasi untuk meningkatkan kekuatan sikologi dan mental kita. Sehingga baik pokdarkamtibmas, Da’i Kamtibmas dan Polres harus memberikan wawasan positif kepada masyarakat,” bebernya.

Mantan pimpinan DPRD Metro tersebut juga berharap, aparat Kepolisian dan masyarakat dapat bersinergi aktif dalam menekan dan menggagalkan upaya pelaku kejahatan yang melancarkan aksinya di Bumi Sai Wawai.

Baca Juga :  Dua Mahasiswa Diringkus Polisi Lantaran Simpan Narkoba

“Saran kita untuk Polres Kota Metro yang hari ini takelinenya sudah ada Presisi. Mudah-mudahan dengan sinergitas kita semua bisa lebih menjaga ketertiban dan keamanan Kota Metro,” tandas Anna Morinda. (Dicky)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here