Beranda Headline Pelaku Kabur, Polisi Amankan Mobil Curian

Pelaku Kabur, Polisi Amankan Mobil Curian

54

LAMTENG – Upaya aparat Kepolisian Resort Lampung Tengah dalam mengungkap pelaku tindak pidana tak selamanya berjalan mulus. Terkadang, kejar-kejaran antara pelaku dan petugas pun kerap terjadi.

Meski begitu, tak ada upaya yang tidak membuahkan hasil. Meski pelaku pencurian kendaraan berhasil melarikan diri, namun Polisi dapat mengamankan kendaraan hasil curiannya.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas menjelaskan, pengungkapan kasus pencurian itu terjadi saat tersangka mengendarai mobil hasil curian melintasi Kampung Gunung Raya Kec. Pubian, Kab. Lampung Tengah pada Sabtu (13/03/2021) sekira pukul 22.00 WIB.

“Modusnya, pelaku berinisial RMT warga Kosambi, Jakarta Barat ini merental mobil Kijang Inova warna Hitam Metalik bernopol B 2449 SYC, milik korban atas nama Edi Suwarto (40) warga Jl. Gotong Royong, Jakarta Barat. Korban juga sekaligus menyupiri tersangka dari Jakarta tujuan Lampung. Dan sesampainya di Masjid Istiqlal korban hendak melaksanakan ibadah Shalat Isya, pada Sabtu (13/03/2021) Jam 19.30 WIB,” jelas Kasat, Senin (15/3/2021).

Baca Juga :  Ketua SMSI Donny Irawan : Membangun Organisasi Tidak Mudah

Ia kembali menceritakan kronologis dilarikannya mobil korban dengan cara, saat korban hendak sholat, pelaku meminta untuk menunggu di dalam mobil. Alasan lelah, tersangka meminta mobil dalam keadaan hidup. Saat korban melaksanakan sholat pelaku langsung membawa kabur mobil ke arah Kampung Gunung Raya Kec. Pubian Kab. Lampung Tengah.

“Korban melaporkan kejadian tersebut ke Polres Lampung Tengah tanggal 13 Maret 2021, dan dilakukan pengejaran oleh anggota Reskrim dibantu oleh personil Polsek Padang Ratu dengan bantuan Alat GPS yang terpasang pada mobil milik Korban sehingga mobil berhasil diamankan untuk pelaku berhasil melarikan diri,” kata dia.

Hingga kini Polisi masih melakukan pengejaran terhadap pelaku yang kabur. Sementara, mobil Kijang Inova warna Hitam Metalik B 2449 SYC diamankan di Mapolres Lamteng guna penyidikan dan pengembangan lebih lanjut. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here