Beranda Headline Bupati Ajak Pengusaha Tingkatkan Ekonomi Petani Singkong

Bupati Ajak Pengusaha Tingkatkan Ekonomi Petani Singkong

399

Caption Bupati Lamteng Musa Ahmad
Caption Bupati Lamteng Musa Ahmad

LAMTENG – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Musa Ahmad mengajak para pengusaha tapioka di Kabupaten setempat untuk turut serta bergotong royong dalam meningkatkan taraf ekonomi petani singkong.
Hal itu disampaikannya dalam coffee morning bersama 27 Pengusaha tapioka di Kabupaten setempat yang berlangsung di Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Sesat Agung Nuwo Balak, Senin (8/3/2021).
Ia mengaku akan fokus meningkatkan perekonomian Lampung Tengah khususnya dibidang pertanian. Musa juga berupaya untuk meningkatkan ekonomi petani singkong.
“Kita harus bekerjasama semua elemen, tidak bisa hanya satu pihak saja, saya akan upayakan yang terbaik untuk memajukan pertanian di Lampung Tengah, tentu juga dengan kerjasama semua pihak, ini agar Lamteng dapat menjadi kabupaten terbaik di provinsi Lampung serta terwujudnya Lampung Tengah berjaya,” kata dia.
Sementara itu, mewakili pengusaha tapioka Lamteng, perwakilan PT Karisma berharap Pemda melaui dinas terkait dapat mengedukasi petani untuk menanam singkong jenis kaisar agar harga jual dapat meningkatkan taraf ekonomi petani.
” Kami berharap agar kedepannya para petani singkong menggunakan pohon singkong jenis kaisar karena jenis bibit tersebut akan menghasilkan hasil panen singkong yang baik sehingga bisa menaikan harga jual singkong dipasaran. Selama ini kebanyakan petani menggunakan jenis singkong Thailand yang kurang bagus sehingga terdapat banyak potongan dan membuat harga singkong anjlok. Saat ini rata rata harga singkong berkisar 800 sampai 900 rupiah, tentunya para petani juga berharap bisa mendapatkan harga singkong yang lebih tinggi,” tandasnya.
Diketahui, dalam temu silaturahmi berbalut coffee morning itu juga di hadiri Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here