Beranda Headline Bupati Musa Ajak Warga Rutin Olahraga

Bupati Musa Ajak Warga Rutin Olahraga

139

Caption Bupati musa Goes Sepeda
Caption Bupati musa Goes Sepeda

LAMTENG – Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia hingga hari ini, Bupati Lampung Tengah Musa ahmad mengajak masyarakat untuk tetap produktif dalam menjaga kesehatan dengan rutin melakukan olahraga.

Menurutnya, olahraga adalah kunci menjaga kesehatan dan metabolisme tubuh. Untuk itu, ia mengaku rutin melakukan olahraga khususnya dihari libur.

“Manusia membutuhkan aktivitas fisik agar berfungsi normal dan mencapai kesehatan jangka panjang yang baik. Salah satunya melakukan kegiatan olah fisik paling mudah adalah bersepeda. Olahraga ringan seperti bersepeda ini bisa menjadi solusi untuk tetap menjaga kebugaran tubuh ditengah masa pandemi,” ujarnya, Minggu (7/3/2021).

Pria yang akrab disapa Ahi tersebut menyampaikan bahwa, olahraga bersepeda membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit serius seperti obesitas, penyakit jantung, kanker, diabetes, dan meningkatkan imunitas.

Baca Juga :  Bupati Lamteng Loekman Bantu Peralatan Sekolah Untuk Anak Yatim Piatu

“Makannya saya rutin setiap minggu pagi melakukan kegiatan Gowes Berjaya, bersepeda santai bersama di hari libur untuk menjaga kebugaran tubuh. Saya mengajak seluruh masyarakat Lampung Tengah untuk dapat tetap melakukan kegiatan olahraga fisik ringan ditengah pandemi agar tetap dapat menjaga daya tahan tubuh karena olahraga sangat penting bagi tubuh kita,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah tersebut juga mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat melakukan aktivitas diluar ruangan.

“Kami tak bosan memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap melaksanakan pola hidup bersih dan sehat yaitu berolah raga dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tandasnya.

Diketahui, Musa Ahmad melakukan goes berjaya dengan melintasi jalan perkampungan. Hal itu ia lakukan guna mengecek secara langsung kondisi infrastruktur jalan. Selain itu, bersepeda juga menjadi sarana Musa untuk menyapa dan menjumpai warga. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here