Beranda Headline Sat Narkoba Polres Lamteng Tangkap Pemuda Lamtim Yang Hendak Hisab Sabu

Sat Narkoba Polres Lamteng Tangkap Pemuda Lamtim Yang Hendak Hisab Sabu

76

Caption pemuda berinisial YK (20) warga Desa Waringin Jaya, Kec. Bandar Sribawono, Kab Lampung Timur
Caption pemuda berinisial YK (20) warga Desa Waringin Jaya, Kec. Bandar Sribawono, Kab Lampung Timur

LAMTENG – Satuan Reserse Narkoba Polres Lampung Tengah (Lamteng) mengamankan dua orang pemuda yang salah satunya berasal dari Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) hendak mengkonsumsi narkotika jenis sabu di Lamteng.

Kapolres Lamteng AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasat Res Narkoba AKP Hendra Gunawan mengungkapkan, pihaknya mengamankan seorang pemuda berinisial YK (20) warga Desa Waringin Jaya, Kec. Bandar Sribawono, Kab Lampung Timur pada Jumat, 26 Februari 2021 lalu.

“Kita amankan sekira jam 22.30 WIB, saat tersangka bersama temannnya dan yang seorang lagi kabur, disebuah rumah di daerah dusun Sido Wayah, Kampung Simpang Agung, Kecamatan Seputih Agung, Lampung Tengah. Berdasarkan laporan masyarakat dilokasi tersebut sering dijadikan tempat transaksi dan penyalahgunaan Narkotika,” kata AKP Hendra, Senin (1/3/2021).

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Selain YK, Polisi juga mengamankan HR pemilik rumah yang menjadi tempat kawanan tersebut menghisap sabu. Saat dilakukan penggeledahan Polisi mendapati barang bukti berupa sepaket narkotika jenis sabu dengan berat 0,18 gram.

“Kita juga juga amankan barang bukti alat hisap sabu atau bong. Selain itu untuk tersangka lainnya yang kabur sudah kami ketahui identitasnya, dan kini masih dalam pengejaran,”tandasnya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, YK dan HR terpaksa meringkuk di sel tahanan Mapolres Lampung Tengah. Sementara rekannya berinisial SN yang kabur masih dalam pengejaran Polisi. Mereka terancam pasal 127 ayat (1) hurup (a) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan hukuman paling lama 12 tahun penjara. (Red)

Baca Juga :  Diskominfo Metro Bakal Evaluasi Kerjasama Media Online

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here