Beranda Headline Bawa Kabur Mobil Kawan, DPO Curas Ditangkap Tekab 308 Polres Lamteng

Bawa Kabur Mobil Kawan, DPO Curas Ditangkap Tekab 308 Polres Lamteng

179

LAMTENG – Team Khusus Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Lampung Tengah mengamankan seorang tersangka penggelapan mobil yang juga merupakan buronan Polisi. Pelaku ditangkap tanpa perlawanan saat berkendara di jalan kampung Gunung Sugih, Lampung Tengah pada Kamis 4 Februari 2021, sekira Jam 15.00 WIB kemarin.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas mengungkapkan, tersangka yang diamankan tersebut ialah Tamrin (28) warga Kampung Komering Putih Kec. Gunung Sugih, Kabupaten setempat.

“Pelaku ditangkap atas beberapa Laporan yaitu DPO Kasus Curas dengan Nomor : LP / 346 – B / VI / Res Lamteng / Sek Gunsu, tgl 24 juni 2020, serta Laporan Penggelapan Mobil Dengan nomor : LP/ 979-B / VIII /2020 / POLDA LPG / Polres Lamteng, Tanggal 01 Agustus 2020,” kata dia Jumat (5/2/2021).

Baca Juga :  Penandatanganan Komitmen Bersama,kalapas Gunung Sugih Pastikan Layanan Terbaik

Edi menjelaskan, kronologis saat korban Dedi Septriwinata (33) warga Ketapang Kec. Sungkai Selatan Kab. Lampung Utara itu meminjami mobil miliknya ke tersangka Tamrin pada hari Sabtu tanggal 1 Agustus 2020 jam 20.15 WIB tepat di depan SD Kampung Fajar Bulan, Kec. Gunung Sugih, Lampung Tengah.

“Mobil merk Honda Civic miliknya dipinjam pelaku yang ketika itu korban bersama kakak iparnya untuk mengantarkan teman wanitanya ke Komering Kecamatan Gunung sugih. Saat dalam perjalanan kakak ipar korban bertemu dengan pelaku Tamrin dan Saleh yang meminta di antar ke kampung Fajar bulan. Sesampainya disana, pelaku dan saleh meminjam mobil korban, namun setelah lama ditunggu mobil korban tidak kembali lagi,” bebernya.

Baca Juga :  Suttan Rajo Mudo Apresiasi langkah konkrit Polda Lampung

Kini Tamrin akan menyusul Saleh yang telah terlebih dahulu mendekam dalam jeruji besi. Tamrin terancam pasal 372 KUHP dengan hukuman kurungan penjara empat tahun. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here