Beranda Headline Bawa Lari Motor Teman, Warga Selagai Lingga Ditangkap Polisi

Bawa Lari Motor Teman, Warga Selagai Lingga Ditangkap Polisi

171

LAMTENG – Nasi telah menjadi bubur, begitulah pribahasa yang pantas disematkan pada HS (33), seorang pengangguran yang nekad membawa kabur motor temannya dengan modus pinjam namun tak kembali.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro melalui Kapolsek Padang Ratu Kompol Muslikh mengungkapkan, penangkapan HS atas laporan Ahmad Fuadi (23) warga Kampung Bandarsari Kec. Padang Ratu, Lampung Tengah yang tak lain merupakan teman pelaku.

“Panit Reskrim IPTU Admar bersama anggota Polsek Padang Ratu berhasil menangkap pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor berinisial HS di rumahnya di kampung Yukang Harjo, Kec. Selagai Lingga, Lampung Tengah, pada 1 Februari 2021 sekira pukul 21.00 WIB,” ujarnya, Selasa (2/2/2021).

Baca Juga :  Polres Tanggamus Terjunkan Anggota Bersihkan Sisa Banjir Dan Longsor

Kapolsek menjelaskan, sebelum kendaraan korban dibawa, pada Minggu 18 Oktober 2020 sekira pukul 20.30 WIB pelaku terlebih dahulu meminjam kendaraan korban tersebut dengan alasan pergi ke warung.

“Karena sudah kenal dipinjamkannya sepeda Motor yamaha vega ZR dengan Nomor Polisi BE 4254 GU berwarna biru. Ketika sudah larut malam pelaku dihubungi telponnya oleh korban namun tidak aktif, lalu keesokan harinya korban mendatangi rumah pelaku namun hingga berulang kali menghampiri rumah tidak pernah ditemukan,” bebernya.

Setelah dilakukan pengintaian, pelaku yang terlihat kembali ke rumah langsung digrebek Polisi. Saat diinterogasi, HS mengaku telah 12 kali melakukan aksi tipu gelap sepeda motor.

“Setiap melakukan penipuan dan penggelapan sepeda motor, hasil kejahatannya tersebut dijual ke seorang penadah berinisial A yang kini masih buron,” tandasnya.

Baca Juga :  Di Hari Ke dua Puasa Bupati Loekman Sidak ke OPD

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, HS diamankan di Mapolsek Padang Ratu. Ia terancam pasal 378 dan 372 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal empat tahun penjara. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here