Beranda Metro Pemkot Metro Siap Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

Pemkot Metro Siap Laksanakan Vaksinasi Tahap Pertama

71

Kota Metro – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro akan melalukan penyuntikan vaksin Covid-19 perdana pada Senin 25 Januari 2021 mendatang di RSUD Jenderal Ahmad Yani Kota Metro.

Penyuntikan akan dilakukan kepada 15 tenaga kesehatan (nakes) terpilih dari berbagai organisasi kesehatan.

“Jadi Senin besok kami akan melakukan penyuntikan vaksin perdana pada 15 nakes terpilih secara bersamaan,” kata Wali Kota Metro Achmad Pairin, Jumat, 21/1/2021.

Sebelumnya disampaikan bahwa penyuntikan akan dilakukan pada 10 pejabat Pemkor Metro, tetapi terkait usia yang tidak memenuhi syarat maka diputuskan penyuntikan akan dilakukan pada nakes yang memenuhi syarat usia.

“Kreteria vaksinasi yaitu usia 18-59, sedangkan saya dan para kepala OPD banyak yang usianya lebih dari 60 tahun. Saat pelaksanaan saya dan Wakil Wali Kota akan hadir dalam acara vaksinasi pertama,” ucapnya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Pairin juga menjelaskan, Dinas Kesehatan Metro sudah melakukan persiapan seperti petugas vaksinator dan juga tenaga kesehatan yang akan divaksin.

Ia mengimbau masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan meski sudah mendapatkan vaksin Covid-19. hal ini karena bukan tidak mungkin akan terpapar virus tersebut meski sudah divaksin.

“Jangan beranggapan untuk yang sudah dapat vaksin tidak mudah terjangkit Covid-19. Karena itu masyarakat tetap harus memiliki kesadaran menjaga dan mematuhi protokol kesehatan,” imbaunya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here