Beranda LAMPUNG Walikota Metro Larang ASN Cuti Libur Natal dan Tahun Baru

Walikota Metro Larang ASN Cuti Libur Natal dan Tahun Baru

48

Metro – Wali Kota Metro Achmad Pairin melarang aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkot Metro untuk izin liburan selama bulan Desember. Hal ini sebagai salah satu upaya untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Jika izin hanya untuk rekreasi atau liburan tidak diperbolehkan. Kalau izin untuk hajatan masih boleh asal tetap menerapkan protokol kesehatan,” kata Pairin, Senin, 21/12/2020.

Pairin juga mengatakan, mulai Selasa, 21/12/202o, setiap kantor organisasi perangkat daerah (OPD) akan disemprot disinfektan setelah jam pulang kerja. Hal ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pegawai.

“Jadi setelah pukul 16.00 atau pulang kerja kantornya langsung disemprot. Virus itu kan akan mati setelah empat jam disemprot,” ungkapnya.

Baca Juga :  DPRD Metro Paripurna Jawaban dan Pendapat Walikota Atas Pandangan Umum Fraksi-Fraksi Terhadap Penyampaian Raperda APBD Tahun Anggaran 2020

Pairin juga mengimbau pengelola tempat wisata di Kota Metro untuk tetap menerapkan protokol kesehatan seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

“Iya tempat wisata tidak ditutup. Hanya saja diminta untuk menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai ada kerumunan,” tambahnya.(*)