Rosim Nyerupa Kutip Pesan Pangeran Edward Syah Pernong Dalam Status Facebooknya

Rosim Nyerupa Kutip Pesan Pangeran Edward Syah Pernong Dalam Status FacebooknyaFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Lampung – Yang paling susah itu menjaga, merawat dan mempertahankan apa yang telah kita capai dalam kehidupan, Salah satu wujud mensyukuri nikmat yang diberikan Allah SWT ialah dengan tetap Istiqomah.

Pesan tersebut ditulis oleh salah satu tokoh muda Lampung Tengah, Rosim Nyerupa diakun media sosial Facebook miliknya.

Rosim Penano – sapaan akrab – mengatakan pesan tersebut kerap kali disampaikan oleh Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke 23, SPDB Pangeran Edward Syah Pernong disetiap obrolan santai baik kepada dirinya maupun kepada keluarga besar maupun kerabat Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong lainnya.

“Eratkan persaudaraan, kukuhkan persatuan dengan saling merawat, saling membesarkan dan saling memperhatikan. Gham sebalakkan seandanan, Dang secadangan. Papar Pun Edward Syah Pernong dalam obrolan santai di Kotabumi beberapa Minggu yang lalu.” Lanjut Rosim dalam statusnya.

Baca Juga :  Besok, Via Vallen dan Hijau Daun Meriahkan Deklarasi Pujo Pesibar

Sebagai salah satu mantan aktivis Mahasiswa yang masuk kategori 50 aktivis berpengaruh angkatan tahun 2012, Rosim menuturkan, Pesan tersebut mengandung nilai ilmu kehidupan yang sangat mulia khususnya bagi generasi muda yang sangat mulia.

“Pesan Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke 23 tersebut sangat bermakna, mengandung nilai ilmu kehidupan yang sangat mulia. Ilmu kehidupan ini sangat penting khususnya bagi kami generasi muda yang hidup dan tumbuh diera modern seperti saat ini. Saya salah satu dari sekian banyak yang Inshaallah selalu berusaha mengimplementasikan nilai-nilai itu dalam interaksi sosial baik kepada keluarga maupun orang lain. Hal ini penting, inilah akar dari munculnya sebuah peradaban dimana kita besar bersama kelak dikemudian hari. Apalagi seperti kami masih dalam perjalanan panjang menuju masa depan, Generasi penerus bangsa yang menjadi aset daerah. Tolak ukur sukses itu dimana kita bisa saling menggandeng dan merangkul satu sama lain. Saling merawat, memperhatikan dan membesarkan yang selalu disampaikan Pun Beliau” Papar Alumnus Jurusan Ilmu Pemerintaham FISIP Universitas Lampung itu.

Baca Juga :  Silaturahmi Kediaman Caleg Terpilih DPR RI Muklis Basri,Rosim Nyerupa : Ketokohan Beliau Sudah Mengakar Ke Masyarakat

Ada pesan bijak juga yang disampaikan oleh Khalifah Ali bin Abi Talib – masih kata Rosim – dalam berbagai literatur yang menyebutkan bahwa Nilai seseorang sesuai dengan kadar tekadnya, ketulusannya sesuai dengan kadar kemanusiaannya, keberaniannya sesuai dengan kadar penolakannya terhadap perbuatan jahat dan kesucian hati nuraninya sesuai dengan kadar kepekaannya terhadap kehormatan dirinya.

“Semoga kita termasuk golongan orang-orang yang beruntung dan selalu Istiqomah, Umat nabi Muhammad SAW yang senantiasa mensyukuri atas segala nikmat yang telah Allah SWT berikan, Aamiinn YRA. Terimakasih juga kepada Pangeran Edward Syah Pernong sosok raja sekaligus bapak bangsa yang kita lihat sangat negarawan sekali. Sosok yang selalu merangkul semua golongan, menjadi inspirasi bagi masyarakat Lampung khususnya kami generasi muda” Tulis Rosim Nyerupa dikalimat akhir dalam status Facebooknya.(*)

Comment here