Teruskan Himbauan Bupati Loekman,Pemuda Ini Sosialisasikan PHBS Cegah Corona

Teruskan Himbauan Bupati Loekman,Pemuda Ini Sosialisasikan PHBS Cegah CoronaFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Lampungtengah – Guna memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), gerakan pemuda Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah dor to dor mensosialisasikan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) ke masyarakat.

Tokoh pemuda kec. Gunung Sugih Kab. Lampung Tengah Hidayat menjelaskan, sosialiasi dari rumah kerumah tersebut dilakukan guna menindaklanjuti himbauan Bupati Loekman.

“Kita lakukan sosialisasi pencegahan penularan Covid-19. Soal caranya san penerapan PHBS ke masyarakat,” ucap Hidayat kepada media, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengaku, pergerakannya tersebut berangkat dari hati nurani melihat situasi bangsa agar kembali pulih.

“Kami bergerak karena hati nurani kami terpanggil melihat wabah virus Corona yang saat ini sudah memakan korban banyak. Bukan lagi di Indonesia bahkan sudah mendunia, maka dari itu saya dan kawan-kawan bergerak mendukung pemerintah mensosialisasikan bahaya virus Covid-19 ini agar masyarakat tingkat desa bisa memahaminya,” paparnya.

Baca Juga :  Pemkab Lamteng Apresiasi Keberhasilan TMMD Membangun Kampung Karang Endah

Diketahui, pemerintah Kabupaten Lamoung Tengah setempat telah melakukan sejumlah upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Hidayat juga telah membagikan handsanitizer kepada masyarakat, sementara untuk masker pihaknya masih melakukan pemesanan kepada penjahit untuk membuat masker kain.ujarnya (Red)

Comment here