Minta Restu, Nanang Datangi SPDB Pangeran Edward Syah Pernong

Minta Restu, Nanang Datangi SPDB Pangeran Edward Syah PernongFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LAMPUNG – Menjelang kontestasi Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, bakal calon Bupati Lampung Selatan yang Nanang Ermanto mendatangi Sultan kerjaan adat Sekalabrak Lampung awal September .

Kedatangan Pria yang masih menjabat sebagai Bupati Lampung Selatan tersebut guna meminta restu sang Sultan Sekalabrak di-Pertuan ke-23 Paduka Yang Mulia SPDB Brigjen Pol. Purn. Drs. H. Pangeran Edward Syah Pernong S.H M.H.

Dalam keterangan Pers yang dirilis humas kerajaan adat Sekalabrak Lampung pada Selasa (22/9/2020) itu disebutkan bahwa pertemuan silaturahmi berlangsung dengan penuh kehangatan. Terdapat sejumlah pembicaraan mulai dari restu sang Sultan hingga masukan untuk memperoleh simpati dan dukungan rakyat di Lampung Selatan.

Baca Juga :  Direktorat Kesehatan Hewan Kementan RI melakukan Vaksinasi massal sapi bali di Lampung Tengah

Menanggapi pembicaraan tersebut Paduka YM SPDB Pangeran Edward Syah Pernong menyampaikan Bahwa keikut sertaan Nanang adalah wujud implementasi demokrasi yang berjalan di Republik Indonesia.

“Insyaallah jika memang adinda Nanang ini di percaya kembali oleh rakyat untuk memimpin Lampung Selatan, jadilah pemimpin yang amanah, pemimpin yang mendahulukan kepentingan masyarakat, pemimpin yang dapat menjadi pengayom untuk masyarakat dan dapat bersinergi serta bekerja sama dengan seluruh stakeholder dalam masyarakat adat, maupun stakeholder birokrasi, sehingga pemerintah daerah ikut serta menjaga, melestarikan adat dan budaya berupa nilai kearifan lokal yang ada di Lampung Selatan,” ucapnya.

Selain itu, mantan Kapolda Lampung tersebut juga menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran Nanang selama menjabat Bupati turut serta memberikan kontribusi, dukungan, baik secara moril maupun materil.

Baca Juga :  Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

“Bapak bupati sudah memberikan bantuan untuk membangun rumah adat marga ratu Keratuan Menangsi, ini adalah salah satu betuk nyata kepedulian bapak Bupati kepada masyarakat adat khususnya. Semoga harapan kita kedepan bisa terus terjalin hubungan dan kerjasama yang baik, untuk masyarakat adat khususnya dan seluruh msyarakat Lampung Selatan pada umumnya. Termasuk di wilayah adat atau marga yang lain juga hendaknya bisa mendapatkan support atau bantuan dari pemerintah daerah Lampung Selatan, sehingga terciptanya persatuan dan kesatuan yang kuat, untuk bersama sama memajukan Kabupaten Lampung Selatan,” ujarnya.

Edward Syah Pernong juga berharap, Pilkada di Lampung Selatan menjadi momentum demokrasi yang menjunjung tinggi silaturahmi dan komunikasi serta interaksi yang sehat agar saling mengenal dan memahami untuk membangun Lampung Selatan.

Baca Juga :  Ribuan Elemen Masyarakat, Kawal Pasangan Tony - Antoni Daftar Ke KPU Lampung Selatan

“Karena jelas dan nyata bahwa para kontestan yang maju berkompetisi adalah para calon terbaik jangan sampai momentum proses demokrasi ini dapat menimbulkan perpecahan ditengah masyarakat. Oleh sebab itu perlu terbangun suatu tanggungjawab bersama untuk masyarakat Lampung Selatan,” tandasnya. (*)