Metro Tambah Tiga Kasus Positif Covid-19

Metro – Jumlah kasus positif covid-19 di Kota Metro terus bertambah. Tak tanggung-tanggung, Selasa (8-9-2020) tercatat penambahan tiga kasus baru.

Penambahan tiga kasus positif covi-19 itu tercatat dengan nomor kode: P12 laki-laki usia 53 tahun, P13 perempuan 48 tahun dan P14 perempuan 16 tahun. Ketiganya merupakan warga Yosorejo, Kecamatan Metro Timur.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Metro Achmad Pairin mengatakan, ketiga pasien positif covid tersebut merupakan hasil tracking dari pasien nomor:P08 (wanita) yang saat ini masih menjalani isolasi.

“Terjadi penambahan tiga kasus positif Covid-19. Ketiganya masih satu keluarga,” kata Pairin.
Saat ini tim gugus melakukan penjemputan kepada tiga pasien tersebut untuk dilakukan isolasi.

Baca Juga :  Pemkot Metro Dikepung, Ratusan Massa Lontarkan Empat Tuntutan

“Tim Gugus yang ada ditugaskan kembali. Dengan persiapan new normal bukan berarti corona sudah selesai. Tapi untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan,” terangnya.

Dihubungi melalui telepon, pasien P12 mengatakan, dia sering mengantar makanan pasien P08 yang menjalani isolasi di wisma yang disiapak Pemkot Metro.

“Hasil swab, saya, istri dan keponakan positif Covid-19. Saya dikabarkan dari pihak dinas tadi malam. Saya dan dua anggota keluarga positif covid 19. rencananya kami hari ini akan diisolasi di tempat yang telah disediakan Pemkot Metro,” katanya melalui telepon.

Dia mengaku, terpaksa mengatarkan makanan dan kebutuhan sehari-hari kepada anaknya yang sedang menjalani isolasi.

“Anak saya diisolasi di wisma tidak diberi makanan. Jadi terpaksa saya yang mengantarkan makanan ke wisma dan akhirnya saya dinyatakan positif covid dan menular ke istri dan keponakan saya di rumah. Saya harap pemerintah dapat berbenah dari kejadian ini,” harapnya.(*)