Bupati Lamteng Lantik Jahri Efendi Ketua Forikkam

Bupati Lamteng Lantik Jahri Efendi Ketua ForikkamFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM TRIMURJO : Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto membentuk Forum Komunikasi Kepala Kampung (Forikkam) yang berlangsung di Lapangan Merdeka Kampung Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Rabu (2/9/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Loekman mengatakan bahwa Forikkam merupakan wadah untuk menyatukan pikiran dan gagasan yang benar-benar membawa aspirasi Kepala Kampung dalam menjalankan pembangunan diwilayah nya masing-masing. Karena selama ini kepala kampung tidak memiliki wadah untuk menyatukan pendapat.

“Forikkam telah terbentuk. Artinya para kepala kampung sudah berani menunjukkan jati diri untuk berbuat yang terbaik dalam membangun Kabupaten Lampung Tengah. Ayo satukan program kita dengan menjalankan 4 kesepakatan, yaitu 1 niat,1 langkah,1 suara dan 1 tujuan. Saya yakin semua program-program kita akan berjalan dengan baik,” tegasnya.

Baca Juga :  Rosim Nyerupa Berikan Empat Catatan Penting Untuk Kapolres Lamteng Yang Baru

Dalam hal ini, Bupati juga menjelaskan bahwa Kabupaten Lampung Tengah memiliki 301 Kampung dan 10 Kelurahan, dengan jumlah penduduk kurang lebih 1,5 juta orang. Ini merupakan potensi yang besar kalau dapat dikelolanya dengan baik.

“SDM kita juga paling banyak di Provinsi Lampung, dan sumber daya alamnya sangat luas. Melihat kondisi ini, kalau Lampung Tengah dapat dikelola dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab tentunya akan menjadi daerah yang paling hebat di Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Forikkam Lamteng Jahri Efendi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak terkait, khususnya Bupati Loekman Djoyosoemarto yang telah memberi kepercayaan dalam hal ini.

Kedepannya, Jahri berharap keberadaan Forikkam dapat menjadi wadah untuk kepentingan para kepala kampung, khususnya mengenai kepentingan rakyat atau masalah yang ada di kampung.

Baca Juga :  Kader Terbaik Gerindra I Made Suarjaya Siap Maju Pilkada Lamteng 2020

“Forikkam bukanlah organisasi politik dan tidak ada kaitannya dengan merah kuning atau abu-abu. Saya harap anggota yang tergabung dapat terus menyatu, dan jangan terpecah belah karena kepentingan politik,” tegasnya. (red)

Comment here