Dinas Sosial Diminta Tidak Menunda Penyaluran Bantuan Terdampak Covid

Metro – Wakil Walikota Metro Djohan meminta Dinas Sosial setempat segera menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) kepada warga terdampak Covid-19.

Penyaluran BST senilai Rp400 ribu kepada warga harus dilakukan sesuai target yang ditentukan. Supaya setiap tahap penyalurannya tidak tersendat.

“Jika tahap pertama belum selesai di salurkan, kan bisa dirapel. Jangan sampai warga menunggu lama dan berharap-harap,” kata dia, Senin (24-8-2020).

Saat ini, BST bagi warga terdampak covid-19 belum rampung dicairkan. Karena, ada beberapa warga keluarga penerima manfaat (BST) tidak ada di tempat.

“Dampak pandemi ini semoga dirasakan oleh semua kalangan. Apalagi warga yang benar-benar terdampak ekonominya. Jadi jangan ditunda-tunda,” ujarnya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Djohan menegaskan Dinas Sosial Kota Metro segera menyalurkan bantuan yang bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu.

“Penyalurannya kan lewat BRI. Jadi yang belum disalurkan pada tahap pertama bisa dirapel pada tahap kedua,” tegasnya.

Penyaluran BST kepada KPM pada Mei 2020 tersendat lantaran beberapa kendala. Diantaranya, warga penerima tidak berada di tempat dan serta pengambilan BST yang tidak dapat diwakilkan. (*)