HUT ke 75 Republik Indonesia, Djohan Ajak Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Metro – Pembagian masker merah putih kepada para masyarakat, mewarnai rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia di Kota Metro.

Aksi bagi-bagi masker itu dipimpin Wakil Walikota Metro Djohan usai upacara peringatan HUT ke 75 Kemerdekaan Republik Indonesia, di halaman kantor pemkot setempat, Senin (17-8-2020).

Djohan bersama jajaran forum komunikasi pimpinan daerah setempat membagikan masker pada masyarakat yang melitas di kawasan lampu merah Jalan AH Nasution.

“Ini adalah bentuk nyata upaya edukasi dan sosisalisasi kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19,” kata Djohan.

Menurut dia, upaya pencegahan penularan covid-19 harus dilakukan oleh seluruh elemen tanpa terkecuali.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

“Kita harus mulai dari diri sendiri, untuk senantiasi menerapkan protokol kesehatan. Jika semua menyadari betapa pentingnya penerapan protokol kesehatan, kita akan terhindar dari penularan covid-19,” terangnya.

Kepatuhan terhadap penerapan protokol kesehatan adalah bagian dari bentuk implementasi memaknai Hari Kemerdekaan.

“Hari Kemerdekaan itu adalah momentum persatuan bangsa. Mari kita maknai itu dengan bersama menerapkan protokol kesehatan untuk Indonesia Sehat, Indonesia Maju,” imbaunya. (*)