Beranda Headline Pangeran Edward Syah Pernong Kirim Doa Duka Untuk Kesultanan Kesepuhan Cirebon

Pangeran Edward Syah Pernong Kirim Doa Duka Untuk Kesultanan Kesepuhan Cirebon

133

Pangeran Edward Syah Pernong Kirim Doa Duka Untuk Kesultanan Kesepuhan CirebonFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LIWA – Pangeran Kerajaan adat paksi pak Sekala brak kepaksian Pernong Lampung SPDB Pangeran Edward Syah Pernong Sultan sekala brak yang di pertuan ke23 mengirimkan doa dan kabar duka kepada raja dari kasultanan kasepuhan Cirebon, Jawa Barat yang dikabarkan berpulang ke Rahmatullah pada Rabu 22 Juli sekira pukul 05.20 WIB.

Doa tersebut diberikan sang raja Sekalabrak untuk mengenang PYM Gusti Sultan Sepuh XIV Pra Arief Natadiningrat sebagai rasa berbelasungkawa disertai rasa duka cita yang mendalam disampaikan Edward Syah Pernong.

“Saya bersama keluarga besar kerajaan adat Paksi pak Sekala brak Kepaksian Pernong Lampung, bersama seluruh rakyat, masyarakat adat, panglima, wakil panglima, Para Raja di Pengapungan Batin dan Raja raja kepala suku wilayah yg tersebar baik di sekala brak dan di sepanjang pesisir tanah lampung serta para saibatin marga wilayah pesisir wabil khusus Lima saibatin marga way handak lampung selatan dan seluruh kerabat keluarga besar Kerajaan Adat Sekala Brak – Kepaksian Pernong Lampung,” ujarnya, Rabu (22/7/2020).

Baca Juga :  Keluarga Besar SMA N 1 Kota Gajah Mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia YG Ke 75

Ia juga berdoa agar almarhum ditempatkan di sisi Allah serta keluarga yang ditinggalkannya diberikan ketabahan.

“Allahumma Ya AlLLAH ya Robbii ya Robbana, ya Arhamarrohimin limpahhkanlah kasih sayang dan pengampunan mu kpd Alm, berilah rahmat dari sisimu keridhoan atas semua amal ibadah nya, limpahkanlah curahan maaf mu terhadap semua kelasalahan dan kekhilafan almarhum saudara kami alm PYM Gusti Sultan sepuh PRA Arief Natadiningrat. Ya ALLAH semoga dg ridho dan rahmat mu, karuniakanlah lah ya ALLAH kpd alm utk masuk kedalam surga mu ya ALLAH dan selamatkanlah dari azab kubur dan azab neraka lindungilah ya ALLAH dalam meniti Shirat dan karunialah ya ALLAH alm sbg sosok umat Muhammad rasulullah yg mendapat syafaat di yaumik akhir nanti. di hari peradilan, hari kebenaran yg tdk akan ada lagi terjadi jual beli,” bebernya.

Baca Juga :  Komisi III DPRD Metro Minta Pemkot Perhatikan Sarana Infrastruktur

“Semoga keluarga kerabat sahabat dekat dan handai tolan dan termasuk kita semua yg merasa kehilangan atas berpulang nya alm di beri ALLAH swt rasa ketawakkalan dan limpahilah kami hidyah utk bisa lebih meningkat dalam ketaqwaan serta terus menjaga silaturahmi persaudaraan yg selama ini telah terbina dan terus terawat dalam silaturahmi yg penuh dalam rasa cinta persaudaraan sejak alm masih hidup di dunia,” tandasnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here