Beranda Hukum Jaga Kedisiplinan, Bidpropam Polda Lampung Gelar Gaktibplin di Polres Metro

Jaga Kedisiplinan, Bidpropam Polda Lampung Gelar Gaktibplin di Polres Metro

126

Jaga Kedisiplinan, Bidpropam Polda Lampung Gelar Gaktibplin di Polres Metro

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Dalam upaya meningkatkan kedisplinan dan ketertiban dikalangan personel Polri, Bidang Propam Polda Lampung melaksanakan Gaktibplin ke Polres Metro Selasa (21/07), seusai apel pagi.

Kegiatan Gaktibplin dipimpin langsung oleh Kasubbidprovos Bidpropam Polda Lampung Kompol Rinaldi S.H M.H ,Kedatangan Kasubbidprovos Polda Lampung bersama anggota ke Polres Metro disambut langsung oleh Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos S.IK,M.H dan PJU Polres Metro

Di Polres metro, Bidpropam Polda Lampung melakukan pengecekan terhadap penampilan anggota Polres Metro Selain itu, juga diadakan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kenderaan dan keanggotaan Polri seperti SIM, STNK, KTA, BPJS, NPWP dan kartu senjata api (Senpi).

Dalam arahannya, Kasubbidprovos Polda Lampung mengingatkan, anggota Polri harus menggunakan gampol yang sesuai aturan. Anggota juga diingatkan untuk berhati-hati dalam bermedia sosial, jangan sampai menurunkan citra Polri.

Baca Juga :  Kunjungan Kerja Ke Lampung Tengah Loekman kalungkan joko widodo Dengan Kain Tapis

Tak hanya itu, ia juga mewanti-wanti anggota agar jangan sampai terpapar paham radikalisme. Anggota juga dilarang untuk terlibat kasus Narkoba. “Narkoba, harus kita ingatkan terus karena bisa rusak nanti,” katanya.

Selanjutanya, dilakukan tes urine terhadap personel Polres Metro. “Apabila dalam pemeriksaan hasilnya ada indikasi penggunaan Narkoba, maka akan dilakukan tindakan tegas kepada yang bersangkutan,” Tegas kasubdit.

Dalam operasi tersebut, masih ditemukan beberapa anggota yang belum sesuai dengan ketentuan. Anggota yang terkena operasi Gaktibplin diperintahkan untuk segera melengkapi dan menyesuaikan dengan ketentuan yang berlaku.

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati S.Sos S.IK,M.H menjelaskan bahwa kegiatan gaktiblin tersebut dilaksanakan guna mengingatkan personil yang belum sesuai dengan ketentuan Polri dalam pelaksanaan tugas.

Baca Juga :  Pulang Kerumah Mabok, Bapak Gagahi Anak Kandung

Giat tersebut dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan. (Dicky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here