Jenguk Penderita Kanker Usus di Tejoagung, Wakil Walikota Metro Apersiasi Solidaritas Warga

Metro – Wakil Walikota Metro Djohan mengapresiasi kekompakan dan solidaritas warga RT 35 RW 08 Kelurahan Tejoagung dalam membantu sesama warga yang kesulitan.

Hal terebut disampaikan Djohan saat menjenguk Poniran warga setempat yang menderita sakit kanker usus dan membutuhkan biaya untuk operasi.

“Untuk biaya operasi pak Poniran butuh biaya Rp25 juta. Hasil sumbangan warga sudah terkumpul Rp10. Kekompakan dan solidaritas warga RT 35 RW 08 Keluarahan Tejoagung ini patut dicontoh,” kata Djohan yang datang menjenguk Poniran bersama Tim Kampung Tangguh Mandiri COVID-19 Kecamatan Metro Timur, Jumat (10-7-2020).

Akibat penyakit kanker usus yang dideritanya, selama setahun terakhir Poniran hanya bisa berbang di tempat tidur. Istrinya yang menjadi tulangpunggung keluarga hanya bekerja sebagai buruh cuci pakaian.

Baca Juga :  Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

“Satu rumah ada tiga orang yang sakit. Pak Poniran sakit kanker usus sudah setahun. Ayahnya (orang tua poniran) menderita stroke dan keponakanya yang juga tinggal di rumah ini, penyandang disabilitas,” tutur Djohan.

Dia mengatakan, akan mengupayakan bantuan dari Pemkot Metro untuk pengobatan keluarga Poniran.

Selain mengunjungi keluarga Poniran, Tim Kampung Tangguh Mandiri COVID-19 Kecamatan Metro Timur juga mengadakan bakti sosial pemeriksaan kesehatan dengan sistem langsung menyambangi ke rumah-rumah warga atau door to door. (*).