Wagub Minta Pemkot Metro Jaga Stabilitas Perekonomian

Metro – Pemerintah daerah harus terus mengoptimalkan pergerakan perekonomian masyarakat, agar tetap stabil dan aman dari penularan covid-19.
Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim saat meninjau Pasar Kopoindo Kota Metro, Rabu (8-7-2020).

Pada kesempatan itu, wagub didampingi Walikota Metro Achmad Pairin dan sejumlah pejabat pemkot setempat memantau stok dan harga sejumlah bahan kebutuhan pokok,

Selain itu, wagub juga mengimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan pakai sabun di tempat-tempat yang telah disediakan.

“Saya minta kita semua tetap patuh menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Aparat pemerintah harus terus mengimbau para pedagang dan pengunjung pasar untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” kata wagub sambil membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar.
Walikota Metro Achmad Pairin mengatakan, pihaknya siap melalukan upaya menormalkan kembali pergerakan perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

“Selama pandemi covid-19 ini, memang terjadi penurunan nilai ekonomi. Namun untuk Kota Metro, masih dalam katergori wajar,” ungkapnya.

Menurut dia, selama pandemi covid-19 Pemkot Metro selalu berupaya memaksimalkan kestabilan harga komuditas bahan pokok dan ketahanan pangan.

“Kita meminta pelaku usaha untuk tidak melampaui harga eceran tertingi yang ditetapkan. Pelaku usaha juga diminta menjaga daya beli dan mempertimbangkan kondisi tatanan baru seperti saat ini,” terangnya. (**)