Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung Tengah

Tangkal Penyebaran Covid-19, Forum Muli Mekhanai Bagikan Ribuan Masker Gratis di Lampung TengahFoto ist

SKALABRAKNEWS.COM Gunung sugih : Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Forum Silaturahmi Muli Mekhanai Lampung Tengah (FSMM Lamteng) bagikan ribuan masker kepada masyarakat di kabupaten setempat, Sabtu 18 April 2020.

Giat kemanusiaan tersebut dipusatkan di Kota Gunungsugih tepatnya di lampu merah tugu Pepadun, Para pedagang, dan khalayak ramai yang melintasi tugu kopiah mas dan sekitarnya.

Selaku Ketua FSMM Lampung Tengah, Rosim Nyerupa menyampaikan, Kegiatan yang bertajuk Gerakan Seribuan Masker Muli Mekhanai Lampung Tengah tersebut merupakan wujud kepedulian Muli Mekhanai / Muda-mudi yang ada di Lampung Tengah terhadap wabah yang melanda tanah air khususnya di Bumi Beguwai Jejamo Wawai.

“Aksi kemanusiaan ini sebagai wujud kepedulian kami. Kita semua harus lebih waspada, Meski sudah ada himbauan untuk tidak banyak dulu berinteraksi diluar rumah, Terkadang masih banyak masyarakat yang tidak mengindahkan itu. Maka salah satu upaya yang bisa dilakukan yaitu memakai masker jika hendak beraktivitas diluar rumah. Dengan menggunakan masker, Kita sudah berupaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ini. Untuk itu kepada masyarakat yang keluar rumah wajib gunakan masker. Dan kita turut membantu dengan membagikan ribuan masker ini secara gratis,” Papar Rosim Nyerupa.

Baca Juga :  Bagikan Akta Notaris Loekman : Kalian Adalah Unjung Tombak Petani Persawahan

Rosim menambahkan ribuan masker yang dibagikan kepada masyarakat merupakan donasi dari para donatur yang digalang FSMM Lamteng selama satu Minggu. Mewakili jajaran pengurus, Ia mengucapkan banyak terimakasih atas support dan kerjasama mensukseskan kegiatan ini.

“Ucapan terimakasih kita sampaikan kepada para donatur yang telah berpartisipasi mensupporting kegiatan ini. Dengan masker ini, Kita berharap dapat membantu pemerintah dan menjadi ladang amal kita semua” Imbuh Rosim.

Disamping itu, Rosim mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Organisasi Kepemudaan lainnya untuk lebih aktif turut serta membantu pemerintah dalam rangka menyelesaikan berbagai permasalahan yang sedang menimpa masyarakat, seperti kondisi wabah penyakit covid19 ini.

“Melalui moment ini, Kami juga mengajak segenap masyarakat mendukung dan mengikuti berbagai anjuran dan program pemerintah dalam rangka memutus mata rantai covid19. Upaya-upaya itu dilakukan dalam rangka meminimalisir penyebaran virus mewabah ini, Seperti social distancing maupun phisycal distanting. Semua itu bisa terwujud kalau masyarakat juga ikut membantu dan mematuhi anjuran pemerintah,” papar Rosim Nyerupa.

Baca Juga :  Pelaku Curas Serahkan Diri Ke Polsek Terbanggi Besar

Berdasarkan pantauan media, Keluarga Besar Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung Tengah turut serta dalam kegiatan tersebut.(*)

Comment here