Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

Jaga Kondusifitas, Intel Metro Datangi Ormas LMP

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Guna menjaga situasi kondusif ditengah penaganan pandemi Covid-19, jajaran Sat Intelkam Polres Metro mendatangi organisasi masyarakat (Ormas) Laskar Merah Putih (LMP) Kota setempat, Sabtu (18/4/2020).

Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati melalui Kasat Intelkam Edi Kurniawan mengungkapkan, kedatangan anggota intel ke markas cabang LMP Kota Metro sebagai bentuk jalinan silaturahmi membangun sinergitas Polri dan Ormas.

“Kepolisian Resor Metro berkomitmen untuk menjaga dan menciptakan situasi keamanan, ketertiban masyarakat yang Kondusif di kota Metro. Demi mewujudkan situasi kamtibmas yang tertib dan kondusif serta rasa aman dimasyarakat, kami sat intelkam polres metro telah melakukan berbagai upaya salah satunya dengan merangkul berbagai kalangan seperti Tokoh Politik, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Ormas dan Organisasi Kepemudaan yang ada di Kota ini,” bebernya.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Ia mengaku, silaturahmi yang terjalin di LMP sekaligus menyampaikan ajakan untuk menjaga dan mendukung program pemerintah.

“Pada kesempatan ini kami melakukan silaturahmi dengan Laskar Merah Putih, selain tatap muka kami juga menghimbau Ormas Laskar Merah Putih untuk mengajak ormas maupun elemen masyarakat yang ada agar dapat mendukung kebijakan pemerintah serta bersama-sama menjaga kamtibmas yang aman dan tertib,” kata Edi.

Edi juga menyampaikan bahwa giat pendekatan persuasif kepada ormas dan tokoh akan terus dilakukan.

“Kedepan kami juga telah mengagendakan untuk bersilaturahmi dengan ormas serta tokoh-tokoh masyarakat di Kota Metro. Kami jajaran sat intelkam sudah sejak lama melakukan kegiatan silaturahmi dengan tokoh-tokoh dan kegiatan tersebut terus kami lakukan secara continue demi terciptanya sitausi kamtibmas yang kondusif di Kota Metro,” pungkasnya.

Baca Juga :  Tabrak Truk, Remaja Di Kota Metro 2 Meninggal Di Tempat 1 Kritis

Sementara itu, Ketua LMP Kota Metro Rusmansyah berkomitmen untuk terus mendukung program dan kebijakan pemerintah serta membantu Polri menjaga situasi kota agar tetap kondusif.

“Kami menyambut baik kedatangan teman-teman sat intelkam polres metro. Kami juga telah berkomitmen untuk membantu polri dalam menjaga situasi kamtibmas di metro agar selalu kondusif,” tandasnya. (Arby)

Comment here