Beranda Headline Forkompimda Diskusi Menuju New Normal Dengan Dewan Riset Daerah

Forkompimda Diskusi Menuju New Normal Dengan Dewan Riset Daerah

82

Forkompimda Diskusi Menuju New Normal Dengan Dewan Riset DaerahFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM LAMTENG – Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Ardianto Sunggoro, S.Ik. S.H. menghadiri undangan kegiatan mendiskusikan ditengah pandemi covid-19 dan menyongsong era new normalisasi di Kab Lampung Tengah, di Aula Rumah Kayu Candi Mas Seputih Agung Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (28/05/2020).

Acara diskusi Bersama dengan Anggota Dewan Riset Daerah Kabupaten Lampung Tengah ini dihadiri oleh Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto sebagai (Penasehat), Dandim 0411 Lampung Tengah Letkol Czi Burhannudin, SE MSi, Sekda Kabupaten Lampung Tengah Hannibal, S.H., M.H.(Penasehat 2) Ir. Ansori Djausala, M.T (Ketua Pelaksana) Drs. I Gusti Nyoman Suryana, M.Sin (Wakil Ketua Pelaksana) dr. Dedi Hermawan, M.AP (Sekretaris) Aria Resukia, S.T., M.M (Wakil Sekretaris).

Baca Juga :  Kapolsek Rumbia Nobar Piala dunia Dengan Warga

Pembahasan tentang penyikapan rekomendasi dampak dari pandemi covid-19 dalam menstabilkan perekonomian Kabupaten Lampung Tengah dalam menuju new normal, Dalam struktur dewan komisi, komisi 1. Komisi Sosial dan Pemerintahan. yang diketuai oleh dr. Yusdianto, S.H., M.A., 2. Komisi Ekonomi dan Pembangunan yang yang diketuai oleh Ir. Syahrio Tantalo, M.P., 3. Komisi Inovatif dan Teknologi yang diketuai oleh Ir. Musawir Subing.

Langkah-langkah dalam diskusi ini juga mencari solusi jalan keluar untuk menstabilkan perekonomian Kabupaten Lampung Tengah yang paling utama adalah UMKM serta mencari usaha ekonomi kecil agar tidak terlalu terpuruk dalam pendemi covid-19 yang saat ini, masih merebak di Indonesia dan dalam penegakan penerapan sanksi sosial kepada setiap warga untuk mentaati lebih tinggi dalam menghadapi era new normal dalam kehidupan sehari-hari agar lebih disiplin.

Baca Juga :  IAIMNU Sampaikan Kekecewaan Peringanan Tuntutan Kasus Dugaan Ijazah Palsu di Metro

Diskusi ini adalah sebagai bahan kajian dan pertimbangan serta kebijakan dalam percepatan new normal bidang ekonomi, bidang politik, bidang sosial budaya dan keamanan dalam berkehidupan normal dan mencari jalan keluar hambatan-hambatan yang terjadi dalam pandemi covid-19 untuk itu dalam mensosialisasikan kepada masyarakat agar lebih bijak dalam memberikan penyampaian kehidupan new normal, agar tidak ada menjadi kebingungan maupun gejola yang akan membuat terpuruknya segala aktivitas di Kabupten Lampung Tengah.

Dalam akhir diskusi yang dilaksanakan di akhiri oleh penyampaian Bupati Kabupaten Lampung Tengah agar pembentukan Gugus Tugas yang dibentuk agar tetap ada dalam menghadapi new normal dan diskusi ini kita menyimpulkan agar diskusi dewan riset lebih giat lagi atau lebih disiplin lagi dalam protokol kesehatan, pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here