Beranda LAMPUNG 600 Paket Ikan Diberikan BKIPM Lampung Ke Pemkot Metro

600 Paket Ikan Diberikan BKIPM Lampung Ke Pemkot Metro

58

600 Paket Ikan Diberikan BKIPM Lampung Ke Pemkot Metro

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Provinsi Lampung menyerahkan bantuan 600 paket ikan kepada Pemerintah Kota Metro untuk disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19.

Penyerahan secara simbolis ikan sehat bermutu untuk menanggulangi covid-19 tersebut dilakukan diaula Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Metro, Jumat (15/5/2020).

Kepala BKIPM Lampung Rusnanto melalui Kabag Tata Pelayanan Herman Mude menerangkan, kegiatan tersebut menjadi bagian BKIPM untuk turut berperan aktif melawan Pandemi Covid-19 melalui penyediaan protein ikan kepada masyarakat dengan menyerap produk hasil perikanan dan menyalurkan kepada masyarakat terdampak.

“Ini diserahkan kepada masyarakat, pembudidaya ikan atau nelayan penampung dan pekerja perikanan terdampak Covid-19, masyarakat rumah tangga sektor perikanan yang terdampak Covid-19 sebanyak 600 paket,” ujarnya.

Baca Juga :  Polisi 'Giring' Pelajar Konvoi Kelulusan

Menyambut penyerahan tersebut, mewakili Pemkot Metro Asisten II Yerri Ehwan menyampaikan rasa terimakasihnya atas peran serta BKIPM Lampung dalam mendukung percepatan penanggulangan Covid-19.

“Kami mewakili pemerintah kota metro, mewakili bapak walikota mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dukungan dari balai karantina ikan Lampung. Karena pandemi Covid-19 ini telah berdampak pada seluruh aspek kehidupan masyarakat kita khususnya yang menengah kebawah. Kami berharap di hari yang baik ini, bantuan ini dapat memberikan berkah dan membantu ekonomi masyarakat yang terdampak,” kata Yerri.

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Kota Metro Anna Morinda yang turut serta menyaksikan penyerahan tersebut berharap bantuan tersebut tersalurkan tepat sasaran dan tidak tumpang tindih. (Dicky).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here