Beranda Metro Pemerintah Kota Metro Desak Dinas Sosial Soal Distribusi Bantuan Sosial

Pemerintah Kota Metro Desak Dinas Sosial Soal Distribusi Bantuan Sosial

145

METRO – Pemkot berharap Dinas Sosial segera mendistribusikan sembako bagi warga jejaring sosial yang terdampak Covid -19. Semestinya diberikan sebelum ramadhan.

Hal itu disampaikan Sekda Metro yang juga Ketua Tim Satgas Covid-19 A.Nasir di Pemkot, Rabu (22/4/2020).

Dikatakannya, pendistribusian sembako untuk jaring sosial terdiri dari tiga sumber, yakni: PKH (keluarga harapan) jumlahnya mencapai 6100 KK, lalu juga dari Bansos untuk 5000 KK, dan program PKH Kota Metro sebanyak 3900 KK. Total bantuan yang akan diterima sebanyak 15.000 KK.

Penyalurannya untuk khusus Pemkot Metro mengunakan model yakni, masing-masing warga akan mendapatkan kartu untuk belanja, yang diambil melalui e-warung yang telah tersedia. “Ini diatur supaya, jangan sampai adanya warga yang mengumpul mengantri untuk mengambilnya, sehingga melanggar protokoler kesehatan,”tandas Sekda A.Nasir.

Baca Juga :  Pemerintah Kota Metro Sosialisasi dan Rapat Koordinasi Pelaporan Aksi HAM dan Implementasi Kriteria Kabupaten/Kota Peduli HAM Tahun 2019

Diakui sekda, dirinya telah mendesak agar Dinas Sosial bisa segera merealisasikan, jika perlu diberikan sebelum masuk ramadhan.

Dikatakannya, keterlambatan disebabkan masih dilakukan ferifikasi, agar bisa tepat sasaran. “Kita sudah mendesak agar segera mungkin bisa diberikan, kalau bisa sebelum ramadhan sudah diterima,”tambahnya.

Sedangkan untuk dapur umum yang diperuntukkan masyarakat terdampak Copid yang direncanakan setiap hari, setelah dievaluasi berubah tidak lagi menyiapkan makanan diperuntukkan setiap hari. (*)