Beranda Headline Kampung uman agung bangun jalan onderlag 1500 Meter Dan TPT 75...

Kampung uman agung bangun jalan onderlag 1500 Meter Dan TPT 75 Meter

110

Kampung uman agung bangun jalan onderlag 1500 Meter Dan TPT 75 MeterFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM BANDAR MATARAM : Kampung Uman agung Kecamatan Bandar mataram, Lampung Tengah (Lamteng) mulai mengimplementasikan pembangunan menggunakan dana yang bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020.

Kampung yang dipimpin Kakam sugiarto itu melakukan peningkatan jalan. Dari jalan tanah ke jalan onderlagh. Panjang totalnya mencapai 1.500 meter. Dan talud penahan tanah sepanjang 75 meter dwngan anggaran 300 juta rupiah

“Panjangnya 1.500 meter. Kita bagi di 2 dusun. Yakni di dusun 2 dan dusun 3 ujar sugiarto.Senin 13/4/20

Dikatakan Sugiarto, pembangunan tersebut sudah sesuai usulan masyarakat yang tertera dalam rencana pembangunan kampung,dan saya memastikan pembangunan berlangsung dengan baik dan hasilnya maksimal,” bebernya.

Dijelaskan dia, seluruh tenaga dalam mengerjakan jalan onderlagh melibatkan masyarakat setempat. Kecuali dalam pengerjaan yang bersifat teknis, seperti penggunaan alat berat.

Baca Juga :  Laper di Malam Hari, Yuk Ke Tenda Dapunta

Dalam pembangunan ini, pihaknya selalu mengajak masyarakat dan tokoh kampung untuk berpartisipasi dalam hal pengawasan. “Artinya, masyarakat agar ikut mengawasi pembangunan. Tujuannya, untuk mamastikan bahwa kualitas pengerjaannya baik,” bebernya.

Apalagi, kata sugiarto pembangunan yang dibiayai dari ADD, adalah program pemerintah pusat. Yang tujuannya, menanggulangi kemiskinan dan mengurangi kesenjangan. Lalu meningkatkan pembangunan infrastruktur pedesaan/perkampungan.

“Serta mendorong peningkatan keswadayaan dan gotong royong masyarakat. Tentunya hal ini sesuai dengan program Bapak Bupati Kita, Loekman Djoyosoemarto,” pungkasnya(can)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here