Beranda Headline Satu Penumpang Damri Tujuan Tulang Bawang Meninggal Didalam Kendaraan

Satu Penumpang Damri Tujuan Tulang Bawang Meninggal Didalam Kendaraan

57

Satu Penumpang Damri Tujuan Tulang Bawang Meninggal Didalam KendaraanIlustrasi Bus Damri

SKALABRAKNEWS.COM Lampung Timur – Seorang penumpang bus Damri meninggal dunia di dalam kendaraan saat melaju di wilayah Kabupaten Lampung Timur menuju kawasan Unit Dua Kabupaten Tulang Bawang, Lampung pada Sabtu.

Camat Mataram Baru, Ismail saat dihubungi, menerangkan bahwa Damri rute perjalanan Bakauheni-Unit Dua melaju dari arah Pelabuhan Bakauheni ke Lampung Timur, dan selanjutnya menuju Unit Dua, Tulang Bawang.

Sampai di depan Klinik Vita Medika, wilayah Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur, bus berhenti karena ada seorang penumpang yang diketahui bernama Roni, (32) pingsan.

Selanjutnya, sopir dan kondektur menghubungi petugas medis Klinik Vita Medika dan meminta mengecek kesehatan penumpangnya.

Baca Juga :  Cegah Covid-19 Hidayat Sosialisasikan Himbauan Bupati

“Setelah dicek ternyata sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Karena banyak orang yang khawatir, Forkopimcam dan Unit Pelaksana Teknis Dinas Kesehatan Mataram Baru kemudian melakukan penanganan kepada penumpang tersebut yang masih di dalam bis sesuai protokol kesehatan dengan memakai Alat Pelindung Diri (APD) lengkap.

Dan selanjutnya, penumpang yang meninggal dunia itu dilarikan ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Sukadana menggunakan bus damri yang dia tumpangi.

Adapun penumpang yang lainnya, kata Ismail, diturunkan dan dicek kesehatannya.

“Kami cek kesehatan penumpang, kita semprot pakai disinfektan,” ujar Ismail.

Mengenai penyebap kematian, Ismail mengatakan laporan dari dokter RSUD Sukadana, meninggal karena penyakithernia scrotalis inkarserata.

“Hasil laporan dari dr.Adi spesials penyakit dalam, jenazah yang meninggal di bus, di tes rapid hasilnya negatif kemungkinan meninggal karena hernia scrotalis inkarserata yang sudah lama semenjak di Jakarta,” ujarnya lagi.

Baca Juga :  Keluarga Jenazah PDP Asal OKU Sepakat Pemakaman Di Metro

Begitu pula keponakannya yang mendampingi, diperiksa rapid tes, hasilnya pun negatif. (Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here