Beranda Headline Teleconfrence Dengan Gubenur Lampung,Bupati Lamteng Siapkan Anggaran Hingga Pemakaman

Teleconfrence Dengan Gubenur Lampung,Bupati Lamteng Siapkan Anggaran Hingga Pemakaman

51

Teleconfrence Dengan Gubenur Lampung,Bupati Lamteng Siapkan Anggaran Hingga PemakamanFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM KARYANASIONAL.COM – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto melakukan teleconfrence dengan Gubenur Lampung Arinal Djunaidi, di Command Center setempat, Jum’at (3/4/2020). Teleconfrence ini diikuti oleh seluruh Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Dalam teleconfrence, Gubenur Lampung menginstruksikan kepada seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Lampung untuk melakukan pengendalian pencegahan dan menetapkan status bencana Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) diwilayahnya masing-masing.

Kabupaten/Kota juga diminta menyiapkan rumah sakit dengan ruang isolasi dan peningkatan pelayanan di Puskesmas, serta menyiapkan lahan Pemda untuk menjaga kemungkinan ada pasien yang meninggal karena terjangkit virus corona.

Menyikapi hal itu, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto menyampaikan kesiapannya untuk menindaklanjuti apa yang menjadi instruksi dari Gubernur Lampung untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Sah,Rosim Nyerupa Pimpin Muli Menghanai Lampung Tengah

“Kabupaten Lampung Tengah siap menghadapi wabah virus corona. Kita telah membentuk gugus tugas disetiap kecamatan hingga kampung yang akan melakukan penyemprotan cairan disinfektan secara bersama-sama dalam menangani dan mencegah penyebaran Covid-19,” tegas bupati.

Selain itu, Pemkab Lamteng juga telah menyiapkan tempat pemakaman dengan luas 8500 meter persegi, untuk menjaga kemungkinan ada pasien yang meninggal karena terjangkit virus corona.

“Dalam penanganan virus ini, Pemkab Lamteng telah menyisihkan anggaran sebesar 7,8 milyar. Sosialisasi juga terus dilakukan agar masyarakat waspada akan bahayanya wabah virus tersebut, dan menyiapkan dua rumah sakit rujukan yaitu Yukum Medical Center (YMC) dan RSUD Demang Sepulau Raya. Kita juga telah menghimbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan, dan bagi yang tiba dari luar kota diharapkan segera melapor ke aparatur kampungnya masing-masing,” ujar bupati.

Baca Juga :  Supran anggarkan add untuk penanganan dan pencegahan covid 19

Dalam teleconfrence ini turut dihadir Ketua DPRD Lamteng Sumarsono, Dandim 0411/LT Letkol Czi Burhanudin, Pj. Sekdakab Zulkifli, Kadis Kesehatan Lamteng dr. Otniel Kadis Kominfo Lamteng Iman Saputra, Kepala Dinas Perhubungan Syukur Kersana, Kepala BPBD Lamteng dan dinas terkait lainnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here