Beranda Headline Adventorial Pemkab Lamteng Anggarkan 15 M untuk Penanganan Virus Corona

Pemkab Lamteng Anggarkan 15 M untuk Penanganan Virus Corona

60

Pemkab Lamteng Anggarkan 15 M untuk Penanganan Virus CoronaFoto istimewa

SKALABRAKNEWS.COM Lamteng : Keseriuaan Pemkab Lampung tengah melawan virus corona ditunjukan dengan mengangarkan dana dalam APBD 2020.Sebesar 15 milyar lebih.

“Hal ini dikatakan loekman saat penyemprotan yang dilakukan tim di area masjid istiqlal dan pasar bandar jaya jum’at 27/03/20.

Bupati loekman menjelaskan, langkah-langkah yang dilakukan Pemkab Lamteng dengan menetapkan status darurat corona pertama adalah menyiapkan dana Rp 15 M yang dambil dari dana tidak terduga dari pemangkasan di beberapa dinas untuk penanganan terkait corona.

“Kita mengambil dana tidak terduga di BPKAD untuk membeli perlengkapan terkait dengan kebutuhan pencegahan virus ini, diantaranya kita menambah pakaian atau alat kesehatan yang ada di rumah sakit, kita siapkan untuk Ruangan isolasi ,” jelasnya.

Baca Juga :  Kota Metro Raih Penghargaan SAKIP Award 2018

“Selanjutnya kita juga membeli alat disinfektan yang kita gunakan untuk menyemprot di lokasi yang ramai orang berurusan, misalnya rumah sakit umum banyak yang datang berobat, Dukcapil ada yang datang merekam dan termasuk juga lokasi-lokasi di pasar yang banyak orang yang datang untuk belanja,” terang loekman

Kemaren kemaren saya kira tidak perlu untuk di publis terkait corona ini ,karna menurut saya supaya tidak terjadi ke gaduhan,tapi emang gx bisa kita harus publis terkait penanganan virus corona ini,ungkap loekman

Untuk itu saya menghimbau kepada masyarakat untuk hidup bersih,Sering cuci tangan hindari kontak langsung dengan orang banyak.(Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here