Beranda Internasional Jangan Panik Namun Waspada, Sosialisasi Hingga Teknologi sudah Disiapkan Di Kota...

Jangan Panik Namun Waspada, Sosialisasi Hingga Teknologi sudah Disiapkan Di Kota Metro

77

Jangan Panik Namun Waspada, Sosialisasi Hingga Teknologi sudah Disiapkan Di Kota Metro

SKALABRAKNEWS.COM METRO – Rakorsus COVID-19 pada Sabtu malam (14/3) lalu seluruh stakeholder Pemerintahan di Kota Metro menyepakati untuk mensosialisasikan pencegahan Virus Corona Disease 2019 (COVID-19) secara masif.

Hal ini sebelumnya diungkapkan oleh Komandan Kodim 0411/LT, Letkol CZI Burhanuddin dan Kepala Kepolisian Resor Metro, AKBP Retno Prihawati disela-sela rapat kordinasi khusus terkait kasus COVID-19.

“Kami menyarankan kepada seluruh yang hadir diruangan ini untuk door to door kepada masyarakat dibawah untuk mengetahui konteks pencegahan kasus Corona, kalau dilaksanakan secara masif saya yakin pasti dari anak kecil hingga orang dewasa akan melaksanakan pencegahan Corona ini,” Ujar Dandim 0411/LT, Letkol CZI Burhanuddin.

Dirinya meminta tak hanya sosialisasi namun juga praktek alias gladi secara teknis perihal pencegahan COVID-19 ini.

Baca Juga :  Gagal Curi Motor, Maling Di Metro Ini Berhasil Diringkus Polisi

“Disamping sosialisasi kami sarankan untuk gladi secara teknis pencegahan Corona diikuti oleh seluruh stakeholder dan masyarakat bawah,” Imbuh Dandim.

“Jangan panik atas kasus Corona ini tapi juga jangan anggap enteng, kemarin saya memperkirakan Corona tidak akan masuk di Kota Metro tapi dari pemantauan, semua itu bisa terjadi dimana saja. Kami sampaikan juga bahwa puncaknya di bulan mei, ” Tungkas Dandim 0411/LT, LETKOL CZI Burhanuddin.

Sementara itu, Kapolres Metro, AKBP Retno Prihawati mengatakan kesiapan seluruh
personil Polres Metro untuk menggencarkan sosialisasi dimana pun tempatnya.

“Kurang lebih lima ratusan personil Polres Metro sudah siap untuk masalah ini, kami juga sudah bergerak mengenai sosialisasi pencegahan COVID-19 di Kota Metro,” Ujarnya.

Baca Juga :  Hari Kebangkitan Nasional,20 Mei 2020

Ia juga mengatakan pihak Kepolisian Republik Indonesia sudah memiliki teknologi dari segi pemantauan virus Corona yang diterima oleh jajaran kepolisian diseluruh Indonesia.

“Seperti yang dikatakan tadi, jangan panik tapi tetap waspada, kami (kepolisian) sudah memiliki teknologi untuk pemantauan virus Corona dan itu siap digunakan,” Jelas AKBP Retno Prihawati.

Disamping itu,Walikota Metro, Achmad Pairin meminta stakeholder yang berada di ruangan untuk segera mendorong seluruh perangkat agar mensosialisasikan pencegahan Virus Corona ini. (Dicky).